Ucapkan Selamat ke Riza, Anies: Insya Allah Bisa Kerjasama

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengaku siap bekerja sama dengan wakil gubernur terpilih Ahmad Riza Patria. Dia berharap pengganti Sandiaga Uno itu juga bisa menyesuaikan kerja dengan dirinya.

Ucapkan Selamat ke Riza, Anies: Insya Allah Bisa Kerjasama
Ahmad Riza

BRITO.ID, BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengaku siap bekerja sama dengan wakil gubernur terpilih Ahmad Riza Patria. Dia berharap pengganti Sandiaga Uno itu juga bisa menyesuaikan kerja dengan dirinya.

"Saya mengucapkan selamat dan insya Allah kita bisa kerjasama dengan baik," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Ia berharap proses pelantikan kepada Riza bisa cepat terlaksana. Nantinya, hasil pemilihan Wagub DKI diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk kemudian dilakukan proses pelantikan.

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota, nanti hasil pemilihan Wagub DKI dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden Jokowi melalui Kementerian Dalam (Kemendagri).

Sebagaimana diketahui, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.


Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tercantum dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sumber: Okezone
Editor: Ari