Viral Emotikon Duduk Antara Dua Sujud, Netizen: Woi Tak Pakai Mukena

Viral Emotikon Duduk Antara Dua Sujud, Netizen: Woi Tak Pakai Mukena
Screenshot (ist)

BRITIO.ID, BERITA VIRAL - Perusahaan ponsel baru saja merilis emotikon terbarunya. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah emotikon 'berlutut'.

Emotikon ini tersedia dalam tiga jenis yang berbeda, yaitu eseorang berlutut, perempuan berlutut, dan pria berlutut. Setelah rilis di ponsel pintar, emotikon 'berlutut' ini kemudian viral di media sosial.

Salah seorang netizen memiliki pandangannya sendiri mengenai emotikon yang satu ini. Bukannya berlutut, dia melihat emotikon tersebut sebagai bagian dari gerakan salat.

Ya, dalam gambar yang beredar luas di media sosial, Anda juga bisa lihat kalau emotikon berlutut itu memang mirip dengan gerakan duduk di antara dua sujud atau dalam istilah Islam disebut duduk iftirasy.

Makanya, dia menuliskan komentar ini untuk unggahan emotikon itu; "Rabbighfirli warhamni wajburni". Kalimat itu merupakan bacaan yang mesti diucapkan saat melakukan duduk di antara dua sujud ketika salat.

Menurut Imam Ghazali, kalimat lengkap bacaan duduk di antara dua sujud ialah; "Rabbighfirlii warhamnii waarzuqnii warfa'nii wahdinii wa'aafinii wa'fu'anni."

Komentar ukhti dengan nama akun Twitter @miasushii itu kemudian viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone pada Rabu (30/10/2019), ada 14 ribuan netizen yang memberi tanda suka dan 15,5 ribu lainnya membagikan ulang unggahan komentar menggelitik tersebut.

Kemudian, netizen pun memberi komentar untuk cuitan ukhti tersebut.

"Woy tak pakai mukena. Tak tutup aurat. hahahaha," tulis @atynrubyjane.

"Ini tah yang namanya mau ketawa tapi takut dosa, takut haram," ungkap @felitaanggraeny.

"Tapi free hair hmmmm," tegas @FacreeFakri. "Sedang belajar soalnya," jawab @ashylee_. (RED)