15 Parpol Mendaftar Bacaleg, 1 Parpol Ditolak KPU Kota Jambi

Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 yang dimulai sejak 4 Juli berakhir 17 Juli tadi malam. Dari 15 Partai telah mendaftar, satu partai ditolak oleh KPU Kota Jambi. 

15 Parpol Mendaftar Bacaleg, 1 Parpol Ditolak KPU Kota Jambi

BRITO.ID, JAMBI - Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 yang dimulai sejak 4 Juli berakhir 17 Juli tadi malam. Dari 15 Partai telah mendaftar, satu partai ditolak oleh KPU Kota Jambi. 

"Ada 1 partai politik yang datang pukul 24. 00 WIB kurang. Tapi partai tersebut tidak dapat melengkapi dokumen pencalonan," kata Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin, Rabu (18/07/2018) di KPU Kota Jambi. 

Diketahui partai yang ditolak tersebut adalah partai PKPI. Kepada brito.id, Wein Arifin mengatakan penolakan disebabkan karena partai tersebut tidak melengkapi dokumen pencalonan. 

"Ini kan ada 5 dokumen. Dokumen B. b1, b2, b3, dan SK kepengurusan partai politik yang dilegalisir oleh kepengurusan partai politik di atasnya. Nah dari beberapa dokumen yang menjadi syarat wajib dan sah, mereka tidak bisa memenuhi. Sehingga KPU Kota memutuskan untuk menolak atau mengembalikan," tandasnya. (ron)