AJPJ Desak Gugus Tugas Transparan Mengenai Data Corona

Aliansi Jurnalis Peduli Jambi (AJPJ) mendesak gugus tugas penanganan virus Corona transparan dalam memberikan data riil kepada pewarta.

AJPJ Desak Gugus Tugas Transparan Mengenai Data Corona
AJPJ (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI – Aliansi Jurnalis Peduli Jambi (AJPJ) mendesak gugus tugas penanganan virus Corona transparan dalam memberikan data riil kepada pewarta.

Hal ini dikarenakan, selama ini, gugus tugas penanganan corona tidak pernah memberikan data yang riil alias tidak transparan, sehingga membingungkan para pewarta yang ada di Provinsi Jambi.

Juru Bicara AJPJ, Nining Antero, kepada Brito.id mengatakan, kalau selama ini telah banyak keluhan datang dari para jurnalis, karena beberapa hari terakhir, para jurnalis sangat sulit mendapatkan data yang pasti mengenai perkembangan virus corona di Jambi.

“Kita butuh perkembangan, data yang riil dan angka yang pasti, agar masyarakat bisa mengantisipasi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Nining menjelaskan kalau saat ini, antisipasi sangat diperlukan, karena selama ini gugus tugas terkesan menutup-nutupi data corona di Provinsi Jambi.

“Kita sangat perlu antisipasi, makanya kami meminta gugus tugas jangan ada menutup-nutupi data,” ujarnya.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi