Bagaimana Skenario Politik Pilgub Partai Golkar? Begini Penjelasan Kemas Faruq

Bagaimana Skenario Politik Pilgub Partai Golkar? Begini Penjelasan Kemas Faruq
Kemas Faruq. (Dewi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Majunya sejumlah kader Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 membuat Partai Beringin ini harus mengalami dilema. Dua diantara kader Golkar yang saat ini mencuat pada publik Walikota Jambi Syarif Fasha dan Bupati Sarolangun Cek Endra. Siap-siap bertarung berebut kursi Gubernur ini.

 

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kemas Faruq menilai sebenarnya bisa saja ada skenario menjodohkan dua kader Golkar ini. Tinggal partai menentukan siapa siapa yang maju nomor satu dan dua. "Ini yang butuh pertimbangan khusus. Apakah CE nomor satu atau sebaliknya Fasha," katanya, Senin (1/7).

 

“Tentu kalo ini terjadi maka DPPlah yang memutuskan. Bagus juga kalau dijodohkan sekalian," tambahnya.

 

Bagaimana jika CE sudah membidik Safrial sebagai wakilnya? Kemas menilai dalam politik perlu ada beberapa skenario. Sejauh ini pasangan barat dan timur cukup diperhitungkan dalam Pilgub Jambi.

 

"Semua skenario bagus. Nanti dihitung mana yang terbaik bagi Partai Golkar. CE-Safrial, ini pasangan barat timur, bupati sama-sama dua periode, sama-sama kader partai satu dari Golkar, satu dari PDIP," katanya.

 

Dia menilai tidak menutup kemungkinan ada skenario lain. Apalagi perhelatan pilgub masih lama. "Semuanya masih dinamis," pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita