Dua Pejabat Polda Jambi Naik Pangkat Kombes, Satu Anggota Batal Naik Pangkat

Dua Pejabat Polda Jambi Naik Pangkat Kombes, Satu Anggota Batal Naik Pangkat
Dua PJU Polda Jambi dan staf lainnya mewakili upacara kenaikan pangkat (Deni/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Senin (1/7/2019) ratusan personil Kepolisian Daerah (Polda) Jambi resmi naik pangkat. Dari ratusan personil dua diantaranya Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi.

 

Dua PJU itu yakni Direktur Reserse Kriminal Umum, Edi Faryadi naik dari AKBP menjadi Komisaris Besar Polisi dan Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Jambi, Julian Muntaha dari AKBP menjadi Kombes.

 

Kenaikan pangkat berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: Sprin/1281/VI/Kep/2019 tanggal 24 Juni 2019 untuk Pamen dan Pama sebanyak 22 personil, Brigadir 655 personil namun satu diataranya dibatalkan kenaikan pangkatnya yakni Oemar Oldhion yang bertugas di Polres Bungo.

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS Senin (1/7/2019) mengatakan selain personil Polri juga ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri yang turut dalam kenaikan pangkat yakni 102 orang.

 

"Upacara kenaikan pangkat ini serentak dilaksanakan 1 Juli 2019 seluruh jajaran Polda Jambi. Kemudian untuk perayaan HUT Bhayangkara ke-73 akan dilaksanakan 10 Juli mendatang," ujarnya.

 

Kapolda berharap kedepannya untuk seluruh personil Polri khususnya Polda Jambi yang hari ini naik pangkat dapat bekerja lebih maksimal lagi.

 

“Kenaikan pangkat jangan dijadikan sebagai kenaikan pangkat reguler, tetapi bisa menjadikan motivasi diri dalam kedisiplinan dan kemampuan diri," pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Deni