Bekerja di Dompeng, 3 Warga Merangin Ini jadi Mayat

Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali memakan korban di Merangin. Kali ini, tiga warga tewas tertimbun galian PETI jenis Dompeng di Desa Sidoharjo Kecamatan Tabir Lintas, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (4/6/2020).

Bekerja di Dompeng, 3 Warga Merangin Ini jadi Mayat
Jasad Ketiga Korban Setelah Dievakuasi (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali memakan korban di Merangin. Kali ini, tiga warga tewas tertimbun galian PETI jenis Dompeng di Desa Sidoharjo Kecamatan Tabir Lintas, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (4/6/2020).

Informasi yang didapat, 3 warga yang jadi korban tersebut diantaranya, Saiman warga Desa Tegalrejo, Parnawi dan Karnadi warga SPE Tabirselatan.

Kejadian ini bermula ketika tiga korban sedang bekerja di lobang Dompeng, bersama warga lainnya. Namun tiba-tiba lobang tersebut longsor dan menimbun ketiga korban.

Warga lainnya yang menyaksikan kejadian tersebut pun panik dan berusaha melakukan penggalian untuk mencari keberadaan 3 korban.

Korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB, dan korban sudah ditemukan dalam keadaan tewas.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan pihaknya segera melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

"Iya benar, ada 3 orang yang menjadi Korban PETI, sekarang kita dalam proses penyelidikan," ujar Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga korban sudah dibawa ke Puskesmas terdekat dan akan dibawa ke rumah duka masing-masing.

Penulis: Rhizki Okfiandi