Beredar Foto Gubernur Edy Menyendiri dari Rombongan Presiden, Warga: Kok Kesannya Dicuekin Gitu?

Beredar Foto Gubernur Edy Menyendiri dari Rombongan Presiden, Warga: Kok Kesannya Dicuekin Gitu?
Foto yang viral saat Joko Widodo berkunjung di Sumut, duduk di tepi menyendiri gubernur Sumut Edi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA MEDAN - Sejumlah foto memperlihatkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi terkesan menjauh dari rombongan Presiden Jokowi saat berkunjung ke sejumlah Kabupaten di Kawasan Danau Toba (KDT). Bahkan foto ini beredar di media sosial dalam dua hari ini.

Berbagai tanggapan dan komentar pun disampaikan netizen. Tetapi tidak sedikit juga yang mempertanyakan keaslian foto ini.

Sejumlah warga Sumut yang ditanyai, Kamis sore (1/8/2019) juga terperanjat melihat foto-foto itu.

Dewi Sinaga, misalnya. Warga Jalan Jati I, Teladan Timur, Kota Medan ini mengaku heran sekaligus kasihan melihat Edy yang dalam foto itu terkesan dicuekin.

"Entah dia yang milih menyendiri atau memang dicuekin, tapi rasanya kok kasihan kali. Kalau soal foto ini, menurutku enggak mungkin editan, apalagi bukan hanya satu foto seperti itu," katanya.

Anggota Komisi A DPRD Sumut, Sarma Hutajulu yang konfirmasi  soal foto itu, juga mengaku tidak tahu. "Aku juga kurang tahu," katanya.

Namun salah seorang sumber yang tak ingin namanya disebut, mengakui memang ia melihat seperti ada jarak.

Hal itu ia saksikan sendiri ketika rombongan presiden berkunjung ke Sigulatti Samosir.

"Aku juga kaget lihat ini. Memang waktu di Sigulatti seperti ada jarak. Enggak tahu kenapa," katanya seperti dilansir medanbisnisdaily.com.

Seperti yang beredar di media sosial, salah satu foto yang memperlihatkan kesan menjauhnya Gubsu Edy dari rombongan presiden adalah ketika mereka menyaksikan situs batu persidangan di Kampung Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simandido, Samosir.

Dalam foto itu terlihat Gubsu duduk menyendiri. Sebaliknya, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan terlihat akrab berbincang dengan Presiden Jokowi dan rombongan. Foto itu viral di media sosial. (RED)