BKKBN Provinsi Jambi Gelar Workshop Penyuluhan BKB HI

BKKBN Provinsi Jambi Gelar Workshop Penyuluhan BKB HI

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Rabu (27/03) bertempat di hotel Ratu Jambi, BKKBN Provinsi menyelenggarakan workshop penyuluhan BKB HI. Workshop ketahanan keluarga lansia,  rentan dan pengelolaan PPKS program KKBPK perwakilan BKKBN Provinsi Jambi tahun 2019.

Novita Sari, Ketua Panitia kegiatan mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini adalah salah satu upaya komprehensif untuk mendukung program pemerintah, khususnya BKKBN dalam rangka pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Serta untuk menguatkan komitmen pengelola dan keberadaan kelompok kegiatan bina keluarga balita holistik integratif, bina keluarga lansia dan PPKS di lini lapangan. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan karena pentingnya peningkatan pengetahuan pengelola kelompok kegiatan poktan. Atas hasil itu, perwakilan BKKBN Provinsi Jambi melaksanakan rangkaian kegiatan, sekaligus workshop penyuluhan BKB HI pada tanggal 27 sampai dengan 28 Maret 2019.

Menurut Novita dari kegiatan ini adalah agar meningkatnya komitmen mitra kerja terkait pengelolaan poktan, khususnya BKB Hi BKL dan pengelolaan PPKS di lapangan. Selanjutnya meningkatkan pemahaman para peserta tentang poktan BKB dan BKR. Pada akhirnya diharapkan materi yang diberikan dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pengelola, mulai dari tingkat kabupaten/kota sampai ke pengelola tingkat desa.

Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan sikap perilaku, keterampilan keluarga dan mengasuh, mendidik, mendampingi serta merawat balita anak dan lansia. 

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti menyatakan dalam kegiatan ini bekerjasama agar balita-balita yang dilahirkan benar-benar yang diinginkan dan berkualitas. 

"Saya hanya berpesan bagaimana kita memerangi dari starting permasalahan balita dan KB jangan sampai terjadi di kampung-kampung kita khususnya di Kampung KB. Karena itu salah satu alasan kenapa Kampung KB menjadi prioritas," jelas Kepala BKKBN. (adv)