BREAKING NEWS! Warga Muarojambi Temukan Jasad Bayi dalam Tas Terkubur di Kebun Kelapa

BREAKING NEWS! Warga Muarojambi Temukan Jasad Bayi dalam Tas Terkubur di Kebun Kelapa
Jasad bayi ditemukan di dalam tas dan terkubur di kebun. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga Kasangpudak, Kecamatan Kumpeh Ulu Minggu (26/1/20) dihebohkan dengan penemuan jasad bayi. Jasad bayi ini ditemukan warga di kebun kelapa di RT 24 desa setempat.

Dari informasi yang didapat di lapangan, jasad bayi pertama kali ditemukan oleh Dedi (40) dan kawan-kawannya. Kepada brito.id, Dedi bercerita awal penemuan bermula dari kecurigaan temannya Landong.

Seperti biasa, Landong, pagi itu memanjat kelapa untuk menyadap nira di kebunnya. Saat tengah memanjat, dia melihat ada gundukan tanah baru mirip galian yang belum pernah dilihat dan ada sebelumnya.

"Curiga terus dia cerita ke saya. Karena penasaran kami pun langsung bergegas ke lokasi untuk menggali gundukan tersebut dan mengetahui apa isinya," cerita Dedi Minggu (26/1/20).

Mereka pun langsung ke lokasi dengan membawa alat penggali. Sesampai di lokasi mereka pun langsung menggali gundukan tersebut. "Saat digali kami lihat ada karung, terus di bawah karung tersebut ada tas," kata Dedi.

Mereka pun akhirnya mengeluarkan tas ransel tersebut dari dalam galian tanah. Tas tersebut dibuka oleh Dedi, dan terlihatlah selimut warna-warni.

"Pas ngelihat selimut kami langsung panggil Kadus dan selanjutnya bersama-sama pak Kadus kami buka untuk bersama-sama melihat apa yang yang ada di dalam selimut tersebut" cerita Dedi.

Saat dibuka, ternyata dibalik selimut tersebut ada sesosok jasad bayi. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan.

"Ternyata isinya bayi. Masih ada ari-arinya," kata Dedi.

Selanjutnya mereka pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwenang. Aparat kepolisian dari Polsek Kumpeh Ulu dan Polres Muarojambi pun langsung menuju ke TKP.

Babinsa Kasangpudak Sertu Syamsuri membenarkan temuan tersebut. Kata dia, saat ini jasad bayi tersebut sudah dibawa ke rumah sakit umum Abdul Manaf.

"Iya ada warga kita yang menemukan jasad bayi di dalam tas yang terkubur di kebun kelapa. Saat ini jasad tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Abdul Manaf Kota Jambi," sebut Syamsuri.

Penulis: Romi Raden
Editor Ari