Bupati Masnah: Semoga Tahun Ini Kembali Meraih WTP

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro didampingi Penjabat Sekda Muarojambi Ir Azrin menerima kunjungan Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Jambi pada Rabu (14/4/21).

Bupati  Masnah: Semoga Tahun Ini Kembali Meraih WTP
Bupati Masnah Saat Bersama Tim BPK Provinsi Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro didampingi Penjabat Sekda Muarojambi Ir Azrin menerima kunjungan Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Jambi pada Rabu (14/4/21). 

Selain Pj Sekda, Bupati juga didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Muarojambi M. Junaidi, SP,. ME, Inspektur Daerah Drs Budhi Hartono, MT dan Kepala BPKAD Kabupaten Muarojambi Alias MH. Kedatangan tim pemeriksa di ruang kerja Bupati Muarojambi kala itu diterima dengan hangat. 

Bupati Muarojambi Masnah Busro menyampaikan bahwa tim pemeriksa BPK telah rampung melaksanakan pemeriksaan secara terperinci terhadap laporan keuangan perangkat daerah (LKPD) Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2020.

"Alhamdulillah selama 30 hari tim pemeriksa sudah menyelesaikan pemeriksaan terperinci atas LKPD Kab. Muarojambi Tahun Anggaran 2020. Mudah-mudahan hasilnya nanti kembali meraih WTP," kata Bupati Masnah Busro Rabu (14/4/21).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muaroajambi berharap, LKPD yang sudah diperiksa secara terperinci tersebut bisa mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK. 

"Mari sama-sama kita mendoakan agar Opini WTP kembali bisa dipertahankan untuk kelima kalinya secara berturut-turut," kata Alias. 

Alias juga menginformasikan bahwa opini atas LKPD Pemkab Muarojambi ini akan diserahkan pada awal bulan Mei mendatang. Label apa yang akan diterima nanti, apakah wajar tanpa pengecualian (WTP), wajar dengan pengecualian (WDP) atau Disclaimer (tak terbaca) akan diketahui di awal bulan depan. 

"Opininya nanti diserahkan pada 7 Mei. Mudah-mudahan hasilnya nanti kita bisa kembali meraih predikat WTP," kata Alias.

Untuk diketahui, Muarojambi sudah 6 kali meraih WTP. Di mana, 4 tahun terakhir, Muarojambi secara berturut-turut dilabeli opini WTP.

"Mudah-mudahan tahun ini kita meraih WTP kelima kalinya secara berturut-turut. Jika itu tercapai, kita akan mendapat reward dari pemerintah pusat," kata Alias.(adv)