Bupati Masnah Sumbang Gajinya untuk Penanganan Corona di Muarojambi

Penyebaran Corona virus disease 19 kian mengkhawatirkan. Butuh kerjasama dan sinergitas semua pihak guna memutus mata rantai penyebarannya.

Bupati Masnah Sumbang Gajinya untuk Penanganan Corona di Muarojambi
Bupati Muarojambi Masnah Busyro (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Penyebaran Corona virus disease 19 kian mengkhawatirkan. Butuh kerjasama dan sinergitas semua pihak guna memutus mata rantai penyebarannya.

Selain itu, juga butuh biaya yang tidak sedikit. Dampak dari Covid-19 yang banyak menghentikan kegiatan pemerintahan dan masyarakat, rupanya terus dipantau Bupati Muarojambi Masnah Busyro.

Upaya pencegahan terus digalang Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi ini. Ia terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Saya harap kepada seluruh warga, rajin-rajinlah mencuci tangan, jago kebersihan lingkungan, dan hindari karamaian", kata Bupati, Senin (30/3/20).

Masnah juga mengajak semua OPD yang ada di Muarojambi untuk dapat menyisihkan uang gajinya. Hal ini tak lain, guna pemenuhan disinfektan dan masker dalam penanggulangan virus.

“Saya mengharapkan kekompakan para pejabat dan Kepala Dinas, ayo kito samo-samo menyisihkan gaji kito untuk pembelian disinfektan dan masker,” katanya.

Sumbangan yang terkumpul, bilang bupati, akan dibagikan kepada masyarakat. Masnah sendiri, menyumbangkan 3 bulan gajinya untuk disumbangkan.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi