Bupati Merangin Serahkan 16 Trail untuk Kodim 0420/Sarko

Bupati Merangin Serahkan 16 Trail untuk Kodim 0420/Sarko

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris, Senin (18/3) menyerahkan sebanyak 16 unit seperda motor, untuk operasional Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko. Motor yang diserahkan Bupati jenis trail di halaman depan Makodim.

Ditegaskan Bupati, Kodim 0420/Sarko sangat layak mendapatkan bantuan sepeda motor ini, karena banyak berperan terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Merangin.

“Saya sangat bangga dengan Kodim 0420/Sarko, dimana Pemerintah sangat terbantu dengan TNI. Mulai dari program cetak sawah, sampai bantuan setiap kali terjadi bencana alam di Kabupaten Merangin,”ujar Bupati.

Sehingga Pemerintah, peduli memberikan bantuan sepeda motor itu sebagai kendaraan operasional Koramil dan Babinsa yang areal medan kerjanya sangat sulit dijangkau dengan sepeda motor biasa.

Kerjasama Pemkab Merangin dengan Kodim 0420/Sarko itu sangat banyak, termasuk penanganan infrastruktur.  “Misalnya ada jembatan yang rusak atau jalan yang langsor, untuk perbaikan instan dibutuhkan peran TNI,” jelas Bupati.

Begitu juga dengan lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bisa dijangkau oleh anggota Kodim 0420/Sarko, yang memang sudah terbiasa dengan medan berat.

Diakui bupati kalau sekarang ini tugas Kodim 0420/Sarko semakin berat. Disamping pengawasan jalannya Pemilu 2019, juga berbagai aktivitas lain seperti penanganan Penyakit masyarakat (Pekat).

“Penanganan keberadaan rumah bordir di kawasan Masurai beberapa waktu lalu. Langsung tuntas oleh Kodim. Saya juga berencana menyedikan satu unit ambulan untuk Kodim 0420/Sarko,” terang Bupati lagi.

Sementera itu Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman menegaskan, bantuan 16 untuk sepeda motor jenis trail itu, membuat Kodim 0420/Sarko sangat terbantu sekali, mengingat kendaraan yang ada di Kodim, tidak cocok dengan medan alam Merangin.

“Dengan sepeda motor trail ini lokasi manapun bisa terjangkau. Sehingga nanti baik Koramil maupun Babinsa bisa cepat sampai lokasi kejadian. Saya harapkan bantuan sepeda motor ini bisa ditambah lagi,” ujar Edi. (adv)