Cegah Virus Covid-19, AMM Bungo Lakukan Penyemprotan Disinfektan: Terapkan 5M Tanggungjawab Kita Semua

Langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. Angkatan Muda Muhammadiyah dan STKIP Muhammadiyah Bungo melakukan penyemprotan disinfektan di Islamic Center Muhammadiyah.  "Dengan kondisi yang tidak menentu hingga saat ini, serta penyebaran Covid-19 yang sudah meluas. Aktivis Muda dan serta staf kampus STKIP Muhammadiyah yang tergabung di dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bungo melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Juna Pengurus PDPM Bungo, Minggu (11/7).

Cegah Virus Covid-19, AMM Bungo Lakukan Penyemprotan Disinfektan: Terapkan 5M Tanggungjawab Kita Semua
Penyemprotan disinfektan di depan Masjid Al Furqon Muhammadiyah Bungo Jambi. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. Angkatan Muda Muhammadiyah dan STKIP Muhammadiyah Bungo melakukan penyemprotan disinfektan di Islamic Center Muhammadiyah. 

"Dengan kondisi yang tidak menentu hingga saat ini, serta penyebaran Covid-19 yang sudah meluas. Aktivis Muda dan serta staf kampus STKIP Muhammadiyah yang tergabung di dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bungo melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Juna Pengurus PDPM Bungo, Minggu (11/7).

Katanya, generasi milenial saat ini ikut andil pencegahan penyebaran virus. Tidak hanya selalu mengkritik pemerintah namun bisa menjadi mitra dalam menghentikan virus Corona.

"Lokasi penyemprotan kami yaitu komplek ICM Kabupaten Bungo, diantaranya yaitu SMP muhammadiyah, SMA Muhammadiyah, TK Aisyiyah, Kampus STKIP-MB, serta tidak lupa juga untuk melakukan penyemprotan di Masjid Al Furqon Muhammadiyah," ujarnya.

AMM juga berharap kepada Pemerintah agar lebih keras lagi dalam melakukan penghambatan penyebaran Virus Covid-19. Tegas menindaklanjuti PPKM yang telah ditetapkan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Bungo bisa landai. 

"Kami menghimbau para kaula muda milenial Kabupaten Bungo agar sama-sama membantu pemerintah dalam menangani hal ini dengan menerapkan 5M yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas sosial. Karena ini bukanlah tugas pemerintah saja, namun ini merupakan tanggung jawab kita semua," pungkasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yang mana akan dilanjutkan dengan lingkup penyemprotan lebih luas lagi. (Ari)