Dapat Bantuan Beras 100 Ton dari 2 Perusahaan Besar, Polda Jambi Kirim Langsung ke Masyarakat

Kepolisian daerah (Polda) Jambi membagikan 100 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dapat Bantuan Beras 100 Ton dari 2 Perusahaan Besar, Polda Jambi Kirim Langsung ke Masyarakat
Gubernur dan Kapolda Saat Melepas Bantuan Beras ke Masyarakat (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepolisian daerah (Polda) Jambi membagikan 100 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Bantuan beras tersebut berasal dari dua perusahaan, yakni Lyman Group dan Emtek, yang didistribusikan melalui Polda Jambi beserta jajaran.

Pemberian bantuan 100 ton beras dari Kepolisian Daerah Jambi tersebut secara resmi dilepas oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Gubernur Jambi, Al Haris beserta unsur Forkopimda dan Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, agar personel yang bertugas mendistribusikan bantuan beras tersebut, untuk menjaga dengan baik beras tersebut dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh jajaran Polres agar dapat melakukan distribusi bantuan tersebut dan akan segera dibagikan di sana, yang nantinya akan bekerja sama dengan stakeholder lurah dan desa, TNI, Satpol PP dan BPBD,” katanya, Jum'at (6/8). 

Kapolda menambahkan, sumbangan beras tersebut disampaikan hingga kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) agar nantinya Polres jajaran mendata terlebih dahulu jumlah warga SAD yang berada di wilayahnya, untuk kemudian disalurkan bantuan beras tersebut.

"Saya minta pada Polres yang di wilayahnya ada warga Suku Anak Dalam, untuk mendistribusikan secara langsung," tambahnya. 

Lebih lanjut, Kapolda mengucapkan apresiasi kepada dua perusahaan besar, yang telah memberi bantuan beras tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih, semoga dapat meringankan masyarakat kita yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya. 

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Al Haris berharap, tindakan atau aksi bakti sosial dari dua perusahaan tersebut, menjadi contoh dan motivasi bagi perusahaan lainnya untuk mau berbagi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya sangat apresiasi dan ini sangat membantu masyarakat kita yang saat ini butuh pertolongan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memicu niat baik dari perusahaan lain untuk mau berbagi di masa pandemi seperti ini," ungkapnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi