Dewan Pinta Bupati Segera Lantik Pejabat Eselon III dan IV

8 jabatan eselon II hasil lelang sudah dilantik. Namun dalam pelantikan tersebut tidak diserentakkan dengan pelantikan pejabat Eselon III dan IV.

Dewan Pinta Bupati Segera Lantik Pejabat Eselon III dan IV
Anggota DPRD Muarojambi Ulil Amri (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - 8 jabatan eselon II hasil lelang sudah dilantik. Namun dalam pelantikan tersebut tidak diserentakkan dengan  pelantikan pejabat Eselon III dan IV.

Ulil Amri Ketua Fraksi PAN DPRD Muaro Jambi dan sekaligus sebagai Anggota Banggar DPRD menyayangkan hal tersebut. Beliau menilai Kepala BKD segera mengusulkan atau menyegerakan pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. 

"Seharusnya, jauh-jauh hari mereka seharusnya sudah tahu, pasti bahwa minimal 8 Pejabat eselon III akan kosong. Kemarin seharusnya serentak dilantik, bagaimana kinerja Sekda dan BKD ini," sebut Ulil Amri.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PAN yang terkenal vokal dalam mengevaluasi kinerja pemkab ini mengatakan, dengan tidak segera dilakukannya pelantikan secara serentak tentu akan berakibat pada lambannya pelaksanaan kegiatan APBD Muarojambi.

“Pelaksanaan realisasi anggaran kegiatan APBD akan terlambat satu bulan lebih, itu disebabkan Pemkab kurang tanggap dan kurang cepat dalam hal mengambil keputusan," jelasnya.

Dengan lambanya pengambilan keputusan oleh Pemkab Muarojambi, Ulil Amri juga menilai, tidak hanya realisasi kegiatan APBD yang akan terhambat, namun juga akan berakibat pada pelayanan publik. 


"Seharusnya dia harus paham dengan kosongnya beberapa jabatan Eselon III dan IV akan berdampak pada terganggunya pelaksanaan kegiatan APBD dan juga pelayanan publik. Termasuk administrasi realisasi keuangan banyak yang belum siap, baik di BPKAD dan di OPD lain,” papar Ulil Amri.

Ulil Amri juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik dari hasil pemenang lelang, pejabat yang baru dapat benar-benar mampu bekerja dan mempunyai skil sesuai dengan instansi yang dipimpinnya bahkan seharusnya lebih bisa meningkatkan kinerja lebih dari pejabat yang sebelumnya, untuk kemajuan muaro jambi agar tidak tertinggal dengan kabupaten lain.

“Harapan saya tidak terulang lagi seperti tahun tahun sebelumnya dan Pejabat Kepala OPD yang baru dilantik harus punya nilai lebih dari pejabat defenitif sebelumnya, karena harus teruji hasil lelang Jabatan tersebut," pungkas Ulil Amri. (adv)