Di Tanjab Timur, Baliho Pilbup Sepi, Baliho Pilgub Ramai

Di Tanjab Timur, Baliho Pilbup Sepi, Baliho Pilgub Ramai
Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto (ist)

BRITO.ID, BERITA TANJAB TIMUR - Meskipun Pilkada 2020 tinggal menghitung bulan, Aroma Pilbup Tanjab Timur ternyata masih sangat sepi. Betapa tidak, hampir di beberapa jalan besar, tidak satupun tampak baliho Cabup maupun Cawabup.

Ramainya isu Pilbup Tanjabtim ini hanya ramai di media sosial, sedangkan di media cetak maupun elektronik, bisa dikatakan sangat jarang ditemukan pemberitaan tentang Pilbup.

Apakah sepinya isu Pilbup Tanjabtim lantaran pasangan incumbent masih dianggap terlalu kuat untuk disaingi, Romi yang ditanya soal ini enggan menjawab.

Ia hanya tertawa dan mengatakan bahwa soal itu sebaiknya ditanyakan kepada partai-partai yang berpeluang mengusung calon.

“Kalau kami kan Insha Allah Istiqomah maju jalur perseorangan, jadi kami merasa sejauh ini belum perlu lah memasang baliho, mendingan biayanya kita alihkan untuk bersosialisasi tatap muka secara langsung, itu pun spesifik sosialisasi sejauh ini belum kita lakukan," kata Romi.

Menyikapi adanya kemungkinan hanya melawan kotak kosong, Romi dengan senyum khasnya menjawab bahwa dia yakin akan ada penantang, menurutnya cukup banyak kader- kader parpol maupun tokoh Tanjabtim yang layak diusung di Pilbup kali ini.

“Siapa bilang tidak ada figur yang layak? Tanjabtim itu kaya akan tokoh-tokoh, sejarah membuktikan bahwa kiprah putra- putri Tanjabtim bahkan di tingkat nasional cukup terbilang,” ucapnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi