Dihadapan Pendemo, Ketua Bawaslu Jambi: Jika Ada yang Tak Netral Laporkan

Dihadapan Pendemo, Ketua Bawaslu Jambi: Jika Ada yang Tak Netral Laporkan

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi Selasa (30/04) didatangi massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anti Pemilu Curang.

Dalam aksi yang dikawal ketat pihak kepolisian ini, bertujuan untuk meminta Bawaslu pro aktif bisa menindak segala tindak pelanggaran.

Dari beberapa orasi yang disampaikan intinya Masyarakat Anti Pemilu Curang ini ingin semuanya bertindak jujur dan tidak curang.

"Kami hanya ingin pemilu ini berjalan aman dan suara kami tidak dicurangi," ungkap Amrizal Alimunir salah seorang orator.

Ia menyebutkan, kecurangan itu dirasa dilakukan secara terstruktur. Seharusnya ketika ada kesalahan, harus cepat diklarifikasi.

"Jadi jangan sampai posisi opini yang keduluan mencuat di media sosial," tegasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi yang akhirnya menyambut kedatangan massa dari aliansi Masyarakat Anti Pemilu Curang. Dia menyampaikan pihaknya menyambut baik aksi yang dilakukan. "Karena kami selalu mengawal dan mengawasi pemilu," katanya.

Ia mengatakan, dalam mengawasi pihaknya punya tagline mengawasi bersama rakyat. Pihaknya merasa semua tahapan pemilu ini semuanya selalu diawasi oleh seluruh pengawas pemilu hingga tingkatan terbawah.

"Termasuk form, kami jamin semuanya masih original," sebutnya. Termasuk jika ada penyelenggara yang diduga tidak netral. Jika ada bukti silakan laporkan dan akan ditindak lanjuti. (RED)

Reporter : Dewi Anita