Dipecat Tanpa Kejelasan, Karyawan PDAM Tirta Mayang Lapor ke Penegak Hukum

Berdasarkan surat keputusan PDAM Kota Jambi. Nomor 48 tahun 2018, empat orang pegawai PDAM Tirta Mayang diberhentikan. Pemberhentian ini menurut bekas pegawai yang diberhentikan tanpa ada kejelasan.

Dipecat Tanpa Kejelasan, Karyawan PDAM Tirta Mayang Lapor ke Penegak Hukum

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Berdasarkan surat keputusan PDAM Kota Jambi. Nomor 48 tahun 2018, empat orang pegawai PDAM Tirta Mayang diberhentikan.

Pemberhentian ini menurut bekas pegawai yang diberhentikan tanpa ada kejelasan. Empat orang tersebut adalah Masdar, Rumzinur, Popo Herwanto dan Benni Rinto.

  BACA JUGA
Soal Angkutan Batu Bara, Masnah: Muarojambi Hanya Ketimpa Tahlil

Dari keseluruhan nama tersebut adalah Pegawai di lingkup PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Mereka tidak terima atas keputusan ini. pasalnya tidak ada kejelasan dalam pemecatan.

Popo Herwanto, salah seorang mantan staf Pemasaran PDAM Tirta Mayang Kota Jambi mengatakan tidak terima atas keputusan ini. Ia berinisiatif untuk melaporkan permasalahan ini ke ranah hukum. 

"Ini soal kejelasan, jika ada kejelasan mungkin kami bisa terima. Rata-rata kita di sini sudah bekerja lebih dari 3 tahun," katanya. 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Ibnu Kholdum SH. MH sekaligus kuasa hukum popo. Ia menilai dalam surat Pemutusan Kerja oleh direksi PDAM Tirta Mayang Kota Jambi cacat akan hukum.

"Kami sangat menyesali perbuatan memecat kawan kami secara sepihak. Tanpa melakukan diskusi, dan seluruh manajer setuju dengan hal ini," katanya. 

  BACA JUGA
Dapat Lampu Hijau, Perusahaan Swasta Ini Bakal Bangun Jalan Khusus

Berdasarkan pasal 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. pengusaha dilarang melakukan pemutusan hubungan kerja. "Silakan saja melakukan (pemutusan kerja) jika ada permasalahan. Tapi harus sesuai prosedur, Mereka punya hak untuk melapor," katanya. (ron)