DPRD Provinsi Jambi Minta Perusahan Peduli dan Bantu Penanganan Corona

Di tengah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, DPRD Provinsi Jambi meminta semua element baik pemerintah maupun pengusaha untuk bersama-sama saling bersinergi memutus mata rantai penyebarannya

DPRD Provinsi Jambi Minta Perusahan Peduli dan Bantu Penanganan Corona
Kemas Al Fariby dan Pinto (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Di tengah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, DPRD Provinsi Jambi meminta semua element baik pemerintah maupun pengusaha untuk bersama-sama saling bersinergi memutus mata rantai penyebarannya.

Tak hanya memutus mata rantai penyebarannya, para medis yang saat ini bekerja dan berkutat di rumah sakit rujukan patut jadi perhatian.

"Wabah ini sudah mewabah di provinsi Jambi dan saya meminta kepada beberapa perusahaan raksasa yang berinvestasi di provinsi jambi untuk peduli dan memberikan sumbangsih untuk penanganan serta pencegahan wabah virus corona ini," kata Kemas Al-Farabi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi Minggu (29/3/20).

Politisi PKB ini berharap perusahan raksasa seperti PT PetroChina yang sudah beroperasi sejak tahun 2002 di Provinsi Jambi dengan wilayah operasional di Tanjabbar dan Tanjabtim bisa memberikan sumbangsih, seperti melakukan donasi membantu Alat Pelindung Diri kepada beberapa RS rujukan penanganan Covid-19.

"Membantu APD seperti baju pelindung, termometer electronic, masker untuk paramedis kita di RS rujukan sebagai garda terdepan penanganan Corona ini, tentu ini akan sangat membantu sekali dan kita berharap perusahaan bisa turut andil," kata dia.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Abidin. Politisi Golkar ini berharap perusahaan multi nasional yang ada di Jambi memberikan perhatian lebih terhadap dampak corona ini.

"Seperti kepada Puskesmas di daerah operasional mereka diberikan sumbangsihnya. Dan juga kepada karyawannya juga mesti jadi perhatian," kata Pinto.

"Intinya mari kita bersama-sama menggunakan segala upaya dan kemampuan kita untuk mencegah penyebaran Corona virus ini agar tidak meluas. Dan tentunya ikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumahnya saja untuk memutus mata rantai penyebaran Corona," timpalnya.(adv).

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi