Duduk Berdampingan di Sidang Senat Unhan, Sinyal Kuat Prabowo-Puan Koalisi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mendapatkan jabatan profesor dari Universitas Pertahanan (Unhan). Dalam pengukuhan itu, Megawati didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo bahkan duduk berdampingan dengan Puan Maharani. Peristiwa tersebut tentu menimbulkan spekulasi.

Duduk Berdampingan di Sidang Senat Unhan, Sinyal Kuat Prabowo-Puan Koalisi
Prabowo, Megawati, Puan Maharani. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mendapatkan jabatan profesor dari Universitas Pertahanan (Unhan). Dalam pengukuhan itu, Megawati didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo bahkan duduk berdampingan dengan Puan Maharani. Peristiwa tersebut tentu menimbulkan spekulasi.

Menurut pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga, keakraban Megawati dan Prabowo memberi sinyal koalisi PDIP dan Gerindra bahwa Pilpres 2024 hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Koalisi itu tampaknya akan bermuara pada pengusungan duet Prabowo dan Puan Maharani pada Pilpres 2024," ujar Jamiluddin, Sabtu (12/6).

Sinyal itu diperkuat ketika keduanya duduk berdampingan saat menghadiri sidang Senat di Universitas Pertahanan (Unhan).

Jamiluddin mengatakan pasangan Prabowo-Puan akan kompetitif karena akan didukung mesin politik yang solid. "PDIP dan Gerindra dikenal punya kader militan yang setiap saat dapat digerakkan untuk memenangkan duet Prabowo-Puan bila nantinya jadi diusung," jelasnya.

Sumber: Wartaekonomi
Editor: Ari