Film Kinipan Diputar di Jambi, Mengisahkan Perjuangan Rakyat Pertahankan Hutan

Film Kinipan segera tayang di Jambi. Pemutaran perdana film Kinipan ini akan digelar di Pangkalan Ranjau Muarojambi. Pemutaran film Kinipan dengan nonton bareng tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Film ini disutradarai oleh Dandy Laksono dengan panjang durasi 2,5 jam dengan lokasi syuting di Kalimantan, Bengkulu dan termasuk Jambi.

Film Kinipan Diputar di Jambi, Mengisahkan Perjuangan Rakyat Pertahankan Hutan
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Film Kinipan segera tayang di Jambi. Pemutaran perdana film Kinipan ini akan digelar di Pangkalan Ranjau Muarojambi.

Pemutaran film Kinipan dengan nonton bareng tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Film ini disutradarai oleh Dandy Laksono dengan panjang durasi 2,5 jam dengan lokasi syuting di Kalimantan, Bengkulu dan termasuk Jambi.

Dalam film ini ada sosok aktivis lingkungan asal Jambi bernama Feri Irawan. Tak hanya itu mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jambi ini pernah terlibat langsung dalam film bertaraf internasional berjudul ‘The Green Lie’. Film layar lebar ini dirilis pada 22 Maret 2018 di Berlin, Jerman. 

Berikut sinopsis Film Kinipan, Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia menjadi pukulan besar bagi manusia yang hidup di masa ini. Jutaan orang meninggal dunia, sebagian besar lainnya kehilangan pekerjaan, dan muncul ancaman krisis pangan.

Banyak penelitian telah mengungkap kaitan antara pandemi yang ditimbulkan dari zoonosis dan kerusakan lingkungan atau deforestasi.

Film berdurasi 2,5 jam ini menceritakan kaitan itu, serta bagaimana perjuangan rakyat mempertahankan hutan yang dijawab negara dengan berbagai kebijakan seperti Omnibus Law dan proyek lumbung pangan (food estate) yang berpotensi semakin memperburuk kerusakan lingkungan dan mengundang lingkaran setan pandemi di masa yang akan datang.

Penasaran dengan filmnya yuk tonton segera. (red)