Gegara Gempa Cianjur, Kepala BNPB Sebut 5 Orang Meninggal Dunia

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyatakan sejauh ini laporan sementara menyebutkan ada lima orang meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022. 

Gegara Gempa Cianjur, Kepala BNPB Sebut 5 Orang Meninggal Dunia
Gempa Cianjur (istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyatakan sejauh ini laporan sementara menyebutkan ada lima orang meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022. 

"Barusan mendapat informasi sudah ada 5 orang meninggal dunia, semua di Kabupaten Cianjur," kata Suharyanto dalam perbincangan di tvOne, Senin.

Suharyanto menegaskan pihak akan terus memperbarui data korban terdampak gempa Cinajur, termasuk dampak kerusakan bangunan. Pihaknya masih melakukan pengecekan data di lapangan untuk memutakhiran data. "Data berkembang terus sejalan dengan assesmen data di lapangan, kami infokan terus ke masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB.

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami

Sumber: Viva.co.id

Editor: Ari