Gugus Tugas: Pasien Positif Covid-19 di Bungo Bertambah 2 Orang

Gugus Tugas: Pasien Positif Covid-19 di Bungo Bertambah 2 Orang
Jubir Covid-19 Kabupaten Bungo H Safaruddin Matondang dan Kadis Kominfo (brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kembali merilis perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Bungo, Senin (10/8). Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Bungo, H Safarudin Matondang didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas, Tobroni dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Zainadi mengatakan per tangggal 10 Agustus 2020, terdapat penambahan 2 (dua) orang pasien positif yang saat ini menjalani isolasi.

Dua pasien tersebut berinisial A (34) laki-laki dari Kota Palembang yang bekerja di salah satu instansi pemerintahan di Bungo. Kemudian inisial D (54) perempuan berasal dari Muara Enim Sumatera Selatan.

"Pada 3 Agustus kemarin kita mendapatkan kasus dengan status OTG (orang tanpa gejala) setelah kita lakukan rapid test massal waktu itu ditempat kerja beliau dan ternyata 1 orang reaktif langsung kita lakukan PCR ke Jambi melalui pemeriksaan di Balai POM dan hasilnya positif itu pada tanggal 3 Agustus hasilnya keluar tanggal 7 Agustus," terangnya.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Tim Gugus Tugas telah melakukan tracking sebanyak 15 orang. 

“Jadi untuk kasus yang pertama tadi sudah kita lakukan tracking tadi sebanyak 15 orang yang kontak dengan pasien tersebut, dan kita tinggal menunggu hasilnya belum kita dapat informasi dari rekan rekan Dinas kesehatan,” tambahnya.

Bertambahnya pasien Covid-19 di kabupaten Bungo ke 5 dan ke 6, sementara empat pasien sebelumnya sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. (red)