Heran Sering Tak Dikenali, Uu Posting Meme Kocak, Netizen: Pak Wagub Kalau Kesel Apakah jadi Ii?

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghebohkan jagat media sosial lewat unggahannya di Instagram. Uu mengunggah sebuah meme yang memperlihatkan Grand Master (GM) Catur Irene Sukandar sedang bepikir keras. Unggahannya pun di media sosial.

Heran Sering Tak Dikenali, Uu Posting Meme Kocak, Netizen: Pak Wagub Kalau Kesel Apakah jadi Ii?
Posting Wagub Jabar Uu Ruzhanul. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghebohkan jagat media sosial lewat unggahannya di Instagram.

Uu mengunggah sebuah meme yang memperlihatkan Grand Master (GM) Catur Irene Sukandar sedang bepikir keras. Unggahannya pun di media sosial.

"Warga Jawa Barat ketika ditanya 'Siapa Wakil Gubernur Jawa Barat," bunyi meme unggahan Uu pada akunnya @ruzhanul dikutip Minggu (28/3/2021).

Tak hanya mengunggah meme GM Irene, Uu juga turut mengunggah ulang sebuah meme milik Fahri Skroepp @fsskroeppreal.

"Sebelum mengenalmu, lamunan ku tak pernah seindah ini," tulis Fahri disertai foto raut muram diwajahnya.

Uu mengaku heran, mengapa banyak masyarakat yang belum mengetahui dirinya. Padahal menurutnya, nama Uu sangat simpel dan mudah diingat.

"Duh padahal jawabannya gampang diinget, 'Uu dibolak balik juga 'Uu' dari depan belakang samping kanan kiri tetap 'Uu'. Mau dilihat pakai sedotan atau teropong juga tetap 'Uu'," tuturnya dalam keterangan foto.

Sebagai seorang publik figur, tentu meme yang diunggah Uu menuai banyak respon dari warganet. "Tiasa ae bapak mah bodor na (Bisa aja bapak bercandanya," ujar salah seorang warganet.

Komentar itupun dibalas langsung oleh Uu lewat kolom komentarnya. Mengatakan bahwa dirinya memang sengaja mengunggah meme lucu untuk menghibur masyarakat.

"Harus atuh biar yang malam minggunya sendiri bisa terhibur karena saya," balasnya bercanda.

Salah seorang warganet lainnya juga turut mengomentari unggahan Wagub Jabar ini dengan komentar nyeleneh. Mempertanyakan apakah nama Uu berubah ketika dirinya sedang dilanda rasa kesal.

"Pak Wagub kalau kesel apakah jadi Ii?," tulis seorang warganet.

Tak hanya komentarnya saja yang nyeleneh, balasan dari Uu pun tak kalah nyeleneh. Ia membalas komentar itu dengan membayangkan perubahan namanya ketika dirinya sedang teriak.

Akun tim Uu @uu_ajah juga turut mengomentari unggahan bos besarnya. Melantunkan kalimat gombalan yang berkaitan dengan nama wakil Ridwan Kamil itu.

"Uu kalau dilihat pakai hati jadi ai lop uu (emotikon hati)," bunyi komentar akun itu.

Mendapat komentar berbau gombalan, Uu membalasnya dengan pesan singkat. Mengungkapkan kata cinta sebagai tanda balas pesan itu. 

"Lop uu more..," balas Uu singkat.

Sumber: Okezone
Editor: Ari