Iim Sebut Serahkan Uang Rp2 Miliar ke Ketua DPRD Agus untuk Pindahkan Kajati Purba

Iim Sebut Serahkan Uang Rp2 Miliar ke Ketua DPRD Agus untuk Pindahkan Kajati Purba

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Nama mantan Kajati Jambi John Walingson Purba, SH, MH muncul dalam sidang kedua Zumi Zola. Purba menjadi target para rekanan di Jambi untuk dipindahtugaskan dari Jambi.

Munculnya nama Purba berawal dari pengacara Zumi Zola, Farizi. Dia mengatakan ada gerakan kontraktor untuk memindahkan Kajati Jambi.

  ARTIKEL TERKAIT
LIVE STREAMING : Sidang Kasus Dana Gratifikasi Zumi Zola

"Ada di berita acara Iim (Imaduddin) bahwa Apif Firmansyah dan rekanan akan memindahkan Kajati Jambi Purba keluar dari Jambi," kata Farizi.

Hal itu diakui oleh Iim. "Informasinya banyak kontraktor yang dimintai uang oleh Kajati," kata Iim.

Diketahui saat itu Kajati Jambi adalah John Walingson Purba, SH, MH. Dia memang sebentar menjadi Kajati Jambi, yakni sekitar lima bulan.

Bahkan Iim mengakui bahwa ada perintah dari Apif untuk menyetor uang Rp2 Miliar ke Agus, Ketua DPRD Tebo untuk memindahtugaskan Kajati Purba.

"Uang Rp2 Miliar saya serahkan ke Agus (Ketua DPRD Tebo). Katanya untuk ngurus itu (memindahkan Kajati)," kata Iim dihadapan Majelis Hakim.

  ARTIKEL TERKAIT
SIDANG ZUMI ZOLA: Iim Sebut Berikan Cek Senilai Rp1 Miliar ke Toni Adiknya Masnah Busro

Pengacara Farizi pun meminta Iim untuk menyampaikan semuanya. "Sampaikan saja semuanya. Jangan disimpan-simpan," kata Farizi. (yog)