Ini Identitas Perempuan yang Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa

Ini Identitas Perempuan yang Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa

BRITO.ID, BERITA SULTENG - Tim Basarnas terus melakukan evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Salah satunya adalah tim tiga dari Basarnas Kendari Minggu sore langsung melakukan evakuasi tujuh jenazah korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, yang dihubungi Antara, Minggu malam mengatakan tim 3 Basarnas Kendari tersebut tiba di lokasi bencana melalui jalur darat.

"Begitu tiba di Palu dan langsung melaksanakan proses evakuasi korban di lokasi pusat niaga di Jalan Soekarno Hatta Palu. Tim berhasil menemukan 7 orang korban," katanya.

Kata dia tujuh korban yang ditemukan itu terdiri dari 2 perempuan dewasa, 4 korban laki-laki dewasa serta 1 korban balita jenis kelamin laki-laki. "Kesemuanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Sementara itu katanya, untuk tim 1 Basarnas Kendari yang sudah tiba lebih dulu, pada Minggu pagi menemukan 4 korban masing-maaing laki-laki tiga orang dan 1 perempuan juga dalam keadaan meninggal dunia di lokasi Perumnas Balaroa Palu.

"Tim ini juga bergabung dengan tim Basarnas lainnya malam ini ikut membantu proses evakuasi 1 orang korban selamat di hotel Roa-roa atas nama Fitri (25)," katanya. Fitri diketahui berasal dari Provinsi Lampung. Dia terjebah dalam reruntuhan gedung hotel roa-roa selama dua hari. (red)