Jamaah Haji Jambi Asal Batanghari yang Meninggal Dimakamkan di Serayah Mekkah

Satu Jamaah Haji kloter 21 asal Kabupaten Batanghari, Jambi bernama Suratman Muhanan Wirorejo (76) meninggal dunia atau wafat di tanah Suci, Minggu (12/8) lalu.

Jamaah Haji Jambi Asal Batanghari yang Meninggal Dimakamkan di Serayah Mekkah

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Satu Jamaah Haji kloter 21 asal Kabupaten Batanghari, Jambi bernama Suratman Muhanan Wirorejo (76) meninggal dunia atau wafat di tanah Suci, Minggu (12/8) lalu. Almarhum meninggal sekitar Pukul 02.10 WAS (Waktu Arab Saudi).

Kepala Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan atas nama keluarga besar Kemenag Provinsi Jambi turut berduka cita atas wafatnya jamaah asal Jambi itu.

  ARTIKEL TERKAIT
Gagal Pernafasan Satu Jamaah Haji Jambi Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

"Almarhum wafat akibat dari gagal pernafasan. Dan almarhum telah dimakamkan di Serayah Mekkah," ungkap Muhammad, Kamis (16/8).

Selain itu, untuk semua barang atau bagasi jemaah yang meninggal akan dikembalikan kepada ahli waris. Itu akan dilakukan berbarengan dengan pemulangan para jemaah di tanah air.

"Hal-hal lain akan dikoordinasikan dengan PPIH pusat, terkait dengan apakah ada uang santunan dan segala macam kepada almarhum," lanjutnya.

  BACA JUGA
Walikota Fasha: Suksesnya Pembangunan Kota Jambi Karena Dukungan Ibu-ibu PKK

Suratman Muhanan Wirorejo pada awal pemberangkatan merupakan jamaah yang tergabung dalam kloter 21. Saat di Batam sebelum berangkat ke Jedah, almarhum sempat sakit. (ron)