Kabupaten Kerinci Tuan Rumah Kejurda Pra Porprov Catur 2019

Kabupaten Kerinci Tuan Rumah Kejurda Pra Porprov Catur 2019
Fachrori Umar Tanding dengan GM Utut Adianto pada Kejurda Catur 2017. (Brito.id)

BRITO.ID BERITA JAMBI - Kabupaten Kerinci terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pra Pekan Olah Raga Provinsi untuk Cabang Olah Raga Catur dilaksanakan pada 22-25 Agustus 2019. 

Inspektur Pertandingan dan Tehnical Delegete Hendri Hutabarat menjelaskan penunjukan Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah Kejurda Pra Porprov Cabor Catur 2019 berdasarkan hasil rapat pleno Pengprov Percasi pada tanggal 9 Juli 2019.

Dimana Kerinci satu-satunya Kabupaten yang mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggara Kejurda Pra Porprov Cabor Catur 2019

"Selain Kejurda Catur, nantinya juga akan di selenggarakan Rakerda Percasi pada tanggal 22 Agustus di kabupaten Kerinci dengan topik pembahasan persiapan tim Porwil Jmambi serta persiapan Porprov ke XXIII yang akan di laksanakan di Kota Jambi sebagai Tuan Rumah," terang Hendri Hutabarat.

Terpisah Ketua Panetia Kejurda Pra-Porprov Cabor Catur Rasidin WN mengatakan hingga kini pihak panitia berkerjasama dengan KONI Kerinci dan pemerintah Kabupaten. Mereka telah menyiapkan sarana dan prasarana yang di butuhkan untuk kegiatan Kejurda catur. Dia  juga berharap Kejurda Catur ini di ikuti seluruh Pengcab percasi Kabupaten Kota.

"Persiapan pelaksanaan Kejurda Pra Porprov Catur 2019 di Kerinci sudah 75 persen. Harapanya agar seluruh atlit bisa nyaman berlaga di kabupaten Kerinci, selain itu ada yang spesial dalam Kejurda Catur tahun ini yakni akan ada perebutan piala tetap Bupati Kerinci dan ini baru pertama kali terjadi,"  terangnya.

Ketua Umum Pengprov Percasi Jambi Edi Purwanto mengatakan Pelaksanaan Kejurda akan di laksanakan setiap tahun. 

Tuan rumah kejurda akan di laksanakan kabupaten kota secara bergilir, hal ini sesuai dengan kelender kerja Percasi Jambi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, muncul atlit-atlit yang baru dalam rangka pembinaan serta dalam rangka persiapan Pra PON putri dan Porwil dengan target lolos di Papua karna menjadi target utama Percasi Jambi. Ini sesuai dengan agenda kerja percasi jambi yang telah di tuangkan dapat berjalan baik," pungkas edi. (say/red)