Kabur dari Lapas Bungo-Jambi, Napi Kasus Penganiayaan Berat Ini Keok Saat Dibekuk Polisi

Tim Gabungan Buser Sat Reskim Polres Bungo dan Tim Polsek Kampar pada Senin (25/10/21) sekira pukul 21.30 WIB berhasil menangkap Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIB Muara Bungo. Pelaku berhasil diamankan di Dusun Siberuang, Kampar. Hal ini diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Ridha Ansari, Napi yang melarikan diri dari Lapas tersebut yakni, Junaidi, terpidana 2 tahun kasus penganiayaan berat (pasal 351 KUHP).

Kabur dari Lapas Bungo-Jambi, Napi Kasus Penganiayaan Berat Ini Keok Saat Dibekuk Polisi
Napi yang kabur usai ditangkap polisi Bungo. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Tim Gabungan Buser Sat Reskim Polres Bungo dan Tim Polsek Kampar pada Senin (25/10/21) sekira pukul 21.30 WIB berhasil menangkap Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIB Muara Bungo.

Pelaku berhasil diamankan di Dusun Siberuang, Kampar. Hal ini diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Ridha Ansari, Napi yang melarikan diri dari Lapas tersebut yakni, Junaidi, terpidana 2 tahun kasus penganiayaan berat (pasal 351 KUHP).

“Pelaku ini kabur dari Lapas Bungo pada tanggal 17 Mei 2021 saat bekerja membersihkan dan membuang sampah di luar Tembok Lapas.,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa selama kurang lebih 5 Bulan itu, pihaknya bersama jajaran Satreskrim Polres Bungo terus melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Saat kabur itu, Napi ini tinggal menjalankan masa tahanan beberapa bulan lagi,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Junaidi warga Binaan yang kabur tersebut, kini telah berada di Lapas Kelas IIB Muara Bungo.

“Saat ini warga Binaan itu berada di rungan periksaan Lapas untuk menjalani pemeriksaan dan penyilidikan oleh anggotanya,” jelas Kalapas Bungo.

Selaku kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Gabungan Buser Sat Reskim Polres Bungo Dan Tim Polsek Kampar yang telah berhasil menangkap kembali Nara pidana (warga Binaan) yang kabur tersebut. (Red)