Kadis Kominfo Muarojambi dan Jajaran Sampaikan Selamat atas Raihan Quatrick Opini WTP dari BPK RI

Pemerintah Kabupaten Muarojambi meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2019

Kadis Kominfo Muarojambi dan Jajaran Sampaikan Selamat atas Raihan Quatrick Opini WTP dari BPK RI
Kadis Kominfo Muarojambi Fauzi Darwas (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2019. Opini WTP ini merupakan Raihan yang ke-4 kalinya secara beruntun.

Pemberian piagam diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi di aula rumah dinas Bupati Muarojambi Selasa (3/11/20). Piagam diterima langsung oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan dihadiri Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti, Penjabat Sekda Muarojambi Jangning serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muarojambi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muarojambi Fauzi Darwas, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas torehan tersebut. Kata Fauzi, ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan di bawah kepemimpinan Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro dan Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno.

"Selamat atas diraihnya opini WTP yang ke-4 kali secara beruntun. Tentu ini menjadi motivasi lebih untuk lebih baik lagi dalam pelaporan keuangan ke depannya, agar di tahun mendatang bisa kembali mempertahankan opini WTP ini," kata Fauzi Darwas. 

Diskominfo sendiri, kata dia, selaku corong pemberitaan dan publikasi kepemerintahan, akan selalu mendukung program Bupati yang  seiring sejalan guna mempertahankan opini WTP yang sudah diraih ini.

"Selaku pembantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan tentu kita akan selalu mendukung Bupati agar bisa mempertahankan opini WTP ini agar bisa 5 kali beruntun dan mendapatkan reward dari Kementrian Keuangan," kata Fauzi.

Tak lupa, kata dia, sebagai OPD yang membawahi Komunikasi dan Informasi harus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Apalagi,  di masa keterbukaan publik di era demokrasi ini, dua hal ini sangatlah dikedepankan dan harus kian ditingkatkan.

"Tentu kita akan bersama bekerja sama dan bahu membahu agar Muarojambi lebih baik lagi ke depan dan Muarojambi Tuntas 2022 bisa terwujud sesuai visi misi Bupati Muarojambi," kata dia.

Senada, Kabid pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Muarojambi M. Zuhri turut menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Muarojambi, khususnya kepada Bupati yang meraih Quatrick Opini WTP dari BPK RI. Kata Zuhriz ini menjadi representasi pengelolaan serta pelaporan keuangan yang akuntabel dan terukur. 

"Ini akan menjadi pelecut semangat buat para OPD di lingkungan Pemkab Muarojambi lebih baik lagi ke depan," kata Zuhri.

"Selamat buat Pemkab Muarojambi atas Quatrick Opini WTP ini, dan semoga di tahun bisa kembali meraih opini WTP," timpalnya. (adv/Romi)