Kakak Beradik Ini Berebut Bayar Tagihan Rumah Sakit Orang Tua Jadi Viral, Netizen: Mereka Faham Dahsyatnya Berkah Membantu Orang Tua

Kisah kakak beradik yang saling berebut membayar tagihan rumah sakit orang tuanya, viral di media sosial. Terekam dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun TikTok @jualkamerabekas pada Sabtu (9/10/2021). Dalam video tersebut, tampak kakak beradik itu saling berebut untuk membayar tagihan rumah sakit. Video berdurasi 35 detik itu pun memperlihatkan aksi kakak beradik yang saling berlomba-lomba untuk membayar tagihannya.

Kakak Beradik Ini Berebut Bayar Tagihan Rumah Sakit Orang Tua Jadi Viral, Netizen: Mereka Faham Dahsyatnya Berkah Membantu Orang Tua
Viral cerita kakak beradik saling berebut bayar tagihan rumah sakit orang tuanya, begini cerita lengkapnya.

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Kisah kakak beradik yang saling berebut membayar tagihan rumah sakit orang tuanya, viral di media sosial. Terekam dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun TikTok @jualkamerabekas pada Sabtu (9/10/2021).

Dalam video tersebut, tampak kakak beradik itu saling berebut untuk membayar tagihan rumah sakit. Video berdurasi 35 detik itu pun memperlihatkan aksi kakak beradik yang saling berlomba-lomba untuk membayar tagihannya.

"Rebutan bayarin bill di resto X. Rebutan bayarin biaya RS orangtua √," tulis akun @jualkamerabekas dalam videonya.

Hingga akhirnya, akun @jualkamerabekas berinisiatif untuk mengajukan tiga buah ATM kepada kasir rumah sakit. Kemudian, ia meminta agar kasir yang menentukan ATM mana yang dipilih untuk membayar tagihan.

"Masing-masing pada berlomba mau bayarin. Biar mbanya yang pilih," ujarnya dalam video.

Viral cerita seorang anak saling berebut bayar tagihan rumah sakit orang tuanya, begini cerita lengkapnya. (TikTok @jualkamerabekas)

Aksi saling menyodorkan kartu ATM pun sempat membuat kasir rumah sakit bingung.

Akhirnya, kasir tersebut memilih kartu ATM milik akun @jualkamerabekas untuk membayar tagihan rumah sakit yang mencapai Rp43 juta.

Sontak, aksi tersebut langsung mendapat beragam respons positif dari warganet.

Hingga Rabu (13/10/2021), video tersebut menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 97 ribu kali dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar dari warganet.

Banyak dari mereka yang memuji aksi kakak beradik tersebut dan berharap bisa seperti mereka di masa mendatang.

"Pengen banget bisa kayak gini pas dibutuhkan ke org tua yg tinggal satu-satunya ya Allah... aminnn..," tulis akun @buruhkasar.

"Saya doakan semoga sllu harmonis kaya gini ya sampai kapanpun. senang liatnya," tambah akun @wira280588.

"Sejatinya, mereka sudah faham bagaimana dahsyatnya berkah membantu orang tua," kata akun @lestarifloris241.

Saat dikonfirmasi, pengunggah bernama Yusuf ini membenarkan ceritanya. Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat ayahnya sakit dan dirawat di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (7/10/2021).

Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, kondisi ayah Yusuf membaik dan dibolehkan pulang pada Sabtu (9/10/2021).

Kemudian saat hendak membayar tagihan rumah sakit sebesar Rp43 juta, anak ketiga dari empat bersaudara ini berinisiatif untuk membayar.

Namun, dua kakak Yusuf juga ingin membayar tagihan rumah sakit sang ayah.

Alhasil, saat berada di kasir rumah sakit, tiga kakak beradik itu saling berebut untuk membayar tagihan.

Hingga akhirnya, Yusuf spontan merekam kejadian tersebut untuk mengabadikannya sebagai kenangan.

"Jadi berebutan di kasir, kan malu akhirnya ga enak, saya mau bayar tapi kakak saya juga mau bayar, ya udah saya inisiatif videoin," kata Yusuf saat dihubungi, Rabu (13/10/2021) malam.

Akhirnya, Yusuf dan kedua kakaknya yang bekerja sebagai wirausaha ini mendapat ide untuk menyodorkan tiga kartu ATM mereka kepada kasir.

Kemudian, kasirlah yang akan memilih kartu ATM milik siapa untuk membayar tagihan.

"Gara-gara ide orang lain makan berebutan bayarnya, saya dapat ide itu aja. Jadi tiga-tiganya disodorin ke kasir, biar mbaknya yang milih," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, saling berebut membayar tagihan rumah sakit ayahnya baru pertama kali terjadi.

Yusuf menyebut ayahnya adalah tipe orang tua yang jarang masuk rumah sakit.

Untuk itu, saat sang ayah masuk ke rumah sakit, ia dan kedua kakaknya ingin memberikan yang terbaik hingga aksi saling berebut membayar tagihan rumah sakit pun terjadi.

"Orang tua bukan yang sedikit-dikit masuk rumah sakit, biasanya ingin sembuh sendiri saja. Jadi masuk rumah sakit baru kali ini," ungkapnya.

Terakhir, Yusuf pun tak menyangka dan merasa senang jika videonya mendapat pujian dari warganet.

"Nggak kepikiran dari awal mau bikin video dan jadi viral, benar-benar spontan waktu di kasir. Jadi senang sih bisa mencontohkan yang baik," pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Editor: Ari