Kantor Bank Mandiri Cianjur Ludes Terbakar

Kantor Bank Mandiri Cianjur Ludes Terbakar

BRITO.ID, BERITA CIANJUR - Kantor Bank Mandiri Cabang Cianjur, Jawa Barat, Minggu malam, terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Api yang sempat berkobar di bagian dalam kantor berlantai dua itu berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Cianjur datang ke lokasi, untuk memadamkan api yang tidak sampai menjalar ke bangunan lain.

Reza (27), saksi mata warga Kelurahan Bojong Herang, mengatakan dia dan warga sekitar sempat melihat asap tebal keluar dari dalam Kantor Bank Mandiri Cabang Cianjur di Jalan Suroso, Kelurahan Bojong Herang.

Anggota keamanan bank tersebut, sempat panik dan berusaha menghubungi pemadam kebakaran Kota Cianjur. Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang terus membesar di bagian dalam.

"Kebetulan saya sedang melintas hendak pulang ke rumah yang terpisah beberapa ratus meter dari kantor tersebut. Saat melintas saya melihat asap tebal keluar dari dalam bank dan anggota keamanan terlihat panik di area parkir bank tersebut," katanya seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan, dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik di bagian belakang gedung tersebut. Namun api tidak terlihat membumbung ke bagian luar hanya di bagian dalam gendung berlantai dua itu.

Sementara Rudi (51) saksi mata warga lainnya yang sempat membantu anggota keamanan bank untuk mengeluarkan sejumlah barang dan kendaraan dari dalam bank, mengatakan sempat mengunakan alat pemadam api di dalam kantor tersebut.

Namun dari lima alat pemadam api (Apar) yang ada tidak satupun yang berfungsi, sehingga dia dan dua anggota keamanan berusaha memadamkan api dengan selang plastik, upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena api sudah menjalar ke lantai dua.

"Kami sempat mengunakan tabung Apar yang ada di dalam gedung, namun tidak satupun yang berfungsi. Sambil menunggu damkar datang kami berusaha memadamkan api dengan selang plastik seadanya, meskpin tidak membuahkan hasil," katanya.  

Sementara selang beberapa saat setelah api padam, petugas berusaha memasuki gedung yang sebagian besar terbakar di bagian dalam lantai satu dan dua hingga ke bagian lobi depan. Petugas masih melakukan pendinginan karena asap masih terus keluar.

"Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dan hingga pukul 22.15 WIB, kami masih melakukan pendinginan karena asap tebal masih keluar dari lantai dua Bank Mandiri. Dugaan sementara arus pendek listrik," kata Miki petugas damkar. (red)