Kesal Selingkuhi Sang Istri, Pria Ini Bakar Hidup-hidup Tetangganya

Polisi mengungkapkan motif tersangka TB (33) yang tega membakar tetangganya, M (40), di Cengkareng, Jakarta Barat pada Maret 2021 lalu. Motif tersangka yakni marah karena sang istri selingkuh dengan M.

Kesal Selingkuhi Sang Istri, Pria Ini Bakar Hidup-hidup Tetangganya
Pelaku pembakar tetangga (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA – Polisi mengungkapkan motif tersangka TB (33) yang tega membakar tetangganya, M (40), di Cengkareng, Jakarta Barat pada Maret 2021 lalu. Motif tersangka yakni marah karena sang istri selingkuh dengan M.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, motif awal TB melakukan pembakaran tersebut karena marah saat mengetahui perselingkuhan istrinya dengan korban M.

“Jadi insiden itu sendiri terjadi setelah tersangka TB pulang kerja. Motifnya, TB ini mengetahui istrinya selingkuh dengan M. Dari pengakuan sang istri pun tersangka saat itu tersulut emosi sehingga langsung menghampiri korban,” ungkap Joko dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 2 Juni 2021.

Joko melanjutkan, kemudian tersangka mendatangi korban dengan membawa cairan yang berisi tiner. Kemudian menyiram tiner tersebut ke M.

“Lalu TB mendatangi korban sambil membawa satu buah botol cairan tiner dan menyiramkannya kepada korban M dan langsung membakar menggunakan korek. Setelah itu, tersangka melarikan diri sementara korban mengalami luka bakar 70 persen,” imbuhnya.

Joko mengungkapkan, korban sebelumnya sempat menjalani perawatan karena luka bakar yang cukup parah selama 10 hari. Namun, akhirnya meninggal dunia.

Atas perbuatannya, TB akan dijerat dengan Pasal 355 dan Pasal 351 KUHPidana tentang Penganiayaan Berat yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Tersangka diancam dengan hukuman penjara 15 tahun.

Sebelumnya, polisi akhirnya berhasil meringkus pria berinisial TB yang tega membakar tetangganya sendiri hingga tewas. Insiden pembakaran terjadi di Jalan Bangun Nusa, Cengkareng, Jakarta Barat pada Maret 2021 lalu.

Korban M itu harus meregang nyawa pada Rabu, 31 Maret 2021 setelah mendapat perawatan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat selama 10 hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, tersangka diringkus saat bersembunyi di Cibaliyung, Banten pada Senin, 31 Mei 2021.

“Iya betul. Pelaku pembakaran tetangganya sendiri di Cengkareng pada Maret lalu, kemarin berhasil kami tangkap di kawasan Banten,” kata Joko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Juni 2021.

Sumber: Limapagi.com
Editor: Ari