Ketika Zaman Anies Konvoi Kemenangan Persija di Balaikota

Ketika Zaman Anies Konvoi Kemenangan Persija di Balaikota

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menyambut konvoi kemenangan Persija sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018 di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu.

"Besok (Sabtu) Insyaallah kita akan menyambut Persija dan pendukungnya di Balaikota," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat
(14/12).

Dijelaskannya bahwa tim dari Persija, tim pemprov dan dari Polda Metro Jaya sudah bertemu, dijadwalkan konvoi dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di dekat patung Panahan pada pagi hari, kemudian iring - iringan lewat Jalan Sudirman menuju Balaikota.

"Sampai ke Balaikota, nanti di sini disambut seperti juga penyambutan ketika Persija memenangkan piala Presiden," kata Gubernur.

Kegiatan penyambutan konvoi Persija akan dilaksanakan di depan pendopo, sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan disiapkan layar lebar untuk menyaksikan prosesi penyambutan, katanya.

Selain itu, masyarakat akan disuguhi acara musik semacam acara pesta rakyat untuk menyambut kemenangan Persija.

"Insya Allah ini babak baru bukan kemenangan terakhir, prestasi - prestasi ini harus dijaga ke depan," kata Anies.

Menurutnya kemenangan ini bukan hanya dipandang sebagai kemenangan 11 orang pemain di lapangan, tapi juga seluruh tim Persija dan jutaan fans Persija yang ada di Jakarta.

"Selama ini teman - teman perhatikan, ketika Persija berlaga, mereka dengan biaya sendiri, dengan usaha sendiri, dengan semua kerepotannya mendampingi kemana pun Persija pergi," kata Gubernur.

Hal ini menunjukan loyalitas pendukung yang luar biasa, karena itu keberhasilannya tidak hanya menjadi perasaan bagi tim, tapi juga bagi jutaan warga Jakarta.

Perayaan atas kemenangan Persija besok, sekaligus mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia bahwa pendukung Persija adalah pendukung yang tertib dan rapi, katanya.

"Bahkan ketika ada insiden, mereka pun ikut membersihkannya, ikut mmperbaikinya. Kita mengharapkan kepada warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute - rute yang mengalami kepadatan," kata Gubernur. (RED)