KH Ismail Rangkuti: PC NU Netral di Pilkada Bungo Tidak Mendukung Kepala Daerah Manapun!

Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) kabupaten Bungo, KH Ismail Rangkuti akhirnya angkat bicara terkait persoalan dukungan sejumlah pengurus yang mengatasnamakan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pelepat Ilir kepada salah satu calon kepala daerah di Pilkada Bungo.

KH Ismail Rangkuti: PC NU Netral di Pilkada Bungo Tidak Mendukung Kepala Daerah Manapun!
KH Ismail Rangkuti. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) kabupaten Bungo, KH Ismail Rangkuti akhirnya angkat bicara terkait persoalan dukungan sejumlah pengurus yang mengatasnamakan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pelepat Ilir kepada salah satu calon kepala daerah di Pilkada Bungo.

Ismail menegaskan jika NU secara organisasi tidak memberikan dukungan kepada calon manapun dalam Pilkada Bungo 9 Desember nanti, terkecuali orang perorangan yang secara kebetulan pengurus NU di berbagai tataran.

"Saya sebagai ketua PC NU Kabupaten menegaskan bahwa NU secara keorganisasian tidak mendukung calon kepala daerah manapun di kabupaten Bungo. Kalau ada pribadi yang mendukung itu silahkan, itu hak pribadi," tegas Ismail Rangkuti, Kamis (24/9) dalam konferensi persnya.

Terkait status WA Ares Sandra yang menjadi polemik oleh sebagian orang, Ismail menegaskan bahwa persoalan itu murni menjadi ranahnya warga NU untuk penyelesaiannya.

"Maksud adinda Ares bikin status WA bukanlah seperti yang tersebar di media belakangan ini. Dia kan juga kader NU, karena kecewa dengan oknum yang mengatasnamakan organisasi NU mendukung salah satu calon makanya seperti itu. Jadi jangan bawa-bawa dia sebagai tim salah satu calon. Itu murni karena dia adalah warga NU," jelasnya lagi.

"Dan yang bersangkutan Ares Sandra sudah menemui saya untuk menjelaskan duduk persoalannya dan meminta maaf. Saya bisa mengerti dan telah memaafkannya. Oleh karena itu saya himbau kepada semua warga NU, bahwa tidak ada lagi persoalan terkait itu. Semuanya sudah selesai," papar Ismail.

Terpisah, Direktur Utama Pemenangan Hamas-Apri, Dr. Khairun A. Roni mengatakan bahwa terkait status WA Ares Sandra yang dijadikan bahan perbincangan baik di media massa maupun media sosial adalah suatu hal yang kurang tepat.

"Itu adalah urusan internal NU, yang tentu tidak bisa dikaitkan dengaan Direktur Tim Milenial salah satu Paslon. Saya yakin dan percaya pengurus NU Bungo dibawah kepemimpinan Sahabat Ismail Rangkuti bisa menyelesaikan itu dengan baik," ungkap Khairun.

"Saya menghimbau kepada tim manapun, pertisipan manapun relawan, masyarakat, mari kita ciptakan Pilkada yang aman, nyaman dan sejuk," pungkasnya.(*/red)