Kota Jambi Kini Miliki Jembatan Walikota, Fasha Resmikan Langsung

Kota Jambi Kini Miliki Jembatan Walikota, Fasha Resmikan Langsung
Jembatan Walikota di Kota Jambi yang diresmikan Walikota Jambi Sy Fasha. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ada jembatan Wali Kota yang bakal diresmikan langsung Wali Kota Jambi, Sy Fasha, Selasa (14/1/2020) pagi. Kenapa diberi nama Wali Kota?

Kadis PUPR Kota Jambi, Fatri Suandri menjelaskan, pemberian nama Wali Kota sebagai wujud apresiasi kepada Wali Kota Jambi yang telah banyak berinovasi dalam pembangunan Kota Jambi.

"Pada prinsipnya Wali Kota itu adalah Bapak Pembangunan Kota Jambi. Jadi kami berinovasi untuk memberi nama tersebut di jembatan yang lokasinya di jalan Walisongo RT 3, kelurahan Kenali Besar," ujar Fatri sesaat sebelum peresmian.

Dengan pemberian nama Wali Kota ini, diharapkan akan memacu semangat Wali Kota Jambi dalam membangun lebih maju lagi seluruh infrastruktur yang pada akhirnya melancarkan aktifitas warga.

"Kami ingin mengabadikan jembatan yang bernama jabatan Wali Kota sebagai wujud kepedulian kami terhadap Walikota Jambi. Harapan itu selalu berinovasi untuk Jambi," ujar Fatri.

Jembatan Wali Kota dikerjakan selama 6 bulan dan memakan biaya Rp 2,7 miliar. Total panjang bentang 22 meter dan lebar 7 meter, plus 2 meter trotoar.

Ternyata, nama jembatan yang menggunakan nama jabatan atau nama seseorang bukan kali saja.

Diketahui, di provinsi Jambi bahkan ada jembatan Harmoko di Sungai Saren, Tanjabbar yang dibangun sekitar tahun 1997. Hamoko merupakan Menteri Penerangan era presiden Soeharto.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ari