KPK Tunda Pemanggilan Cornelis CS Karena Corona, Ini Jadwal Pemanggilan Selanjutnya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemanggilan enam bekas anggota DPRD Provinsi Jambi. Pencegahan COVID-19 menjadi penyebabnya

KPK Tunda Pemanggilan Cornelis CS Karena Corona, Ini Jadwal Pemanggilan Selanjutnya
Ali Fikri, Juru Bicara KPK. (Dok)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemanggilan enam bekas anggota DPRD Provinsi Jambi. Pencegahan COVID-19 menjadi penyebabnya.

*Pencegahan COVID-19, KPK lakukan penyesuaian pelaksanaan tugas,” kata Ali Fikri, Juru Bicara KPK kepada Brito.ID melalui pesan WhatsApp Selasa malam (17/03).

Kata dia KPK melakukan penyesuaian pelaksanaan tugas pemberantasan korupsi untuk periode tanggal 18-31 Maret 2020. Penyesuaian ini dilakukan menindaklanjuti kondisi terbaru terkait dengan penyebaran COVID-19. 

KPK menjamin pelaksanaan tugas pemberantasan korupsi akan tetap berjalan. Sebab, selama menjalankan prosedur bekerja dari rumah, sebagian pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi akan hadir di kantor secara bergantian. 

“Terkait dengan pemeriksaan dan penanganan perkara, KPK tetap melaksanakannya seperti biasa dengan melakukan penyesuaian dengan keadaan saat ini,” kata Ali.

Selanjutnya, untuk layanan publik yang dilakukan, KPK menutup layanan tatap muka untuk sementara. Layanan publik tatap muka yang ditutup sementara adalah permintaan informasi publik, perpustakaan, dan pelaporan gratifikasi. 

Diberitakan sebelumnya, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Cornelis Buston, AR Syahbandardan Chumaidi Zaidi. Ketiganya kini sudah berstatus tersangka kasus suap uang ketok palu RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018.

Tiga lainnya yang bakal dipanggil adalah Tajuddin Hasan, Cek Man dan Parlagutan. (yog)