KPU Batanghari Terima 1.512 Bilik Suara dan Bakal Sibuk Coret Surat Suara

KPU Batanghari Terima 1.512 Bilik Suara dan Bakal Sibuk Coret Surat Suara

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batanghari terus bekerja mempersiapkan kebutuhan menghadapi Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2019 jauh hari sebelum hari pencoblosan. KPUD Batanghari telah menerima tambahan sebanyak 1.512 kotak dan bilik suara dari KPU RI. Kotak suara yang telah diterima sebanyak 4.663 unit diterima pada 17 November lalu.

"Semua kotak dan bilik suara akan dilakukan distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai jadwal yang telah ditetapkan," Sebut  Ketua KPUD Batanghari  A. Kadir, Kamis (22/11)

 

Menurut Kadir, kotak dan bilik suara segera didisbtribusi ke 916 TPS dalam wilayah Kabupaten Batanghari. Setiap TPS akan ada empat bilik suara. Bilik suara ini lebih ringan dan simpel dari bilik suara Pemilu sebelumnya karena berbahan kardus. "Logistik akan dikirimkan sesuai jadwal." Ujarnya.

 

Lebih lanjut, Kadir mengatakan, selain kotak dan bilik suara, kertas suara juga disiapkan. Hanya saja, ada beberapa nama yang nantinya dicoret. Salah satunya caleg dari Perindo karena meninggal dunia. "Untuk kertas suara ada beberapa nama yang akan dicoret. Alasannya karena meninggal dunia." Ujar Ketua KPUD Batanghari itu. (red)

Kontributor : Syahreddy