Lepas Distribusi 100 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19, Begini Pesan Gubernur Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo dan Gubernur Jambi Alharis serta Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M.Zulkifli, melepas distribusi 100 ton beras yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19.  "Dengan mengucap bismillah, kita berangkatkan distribusi beras bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19," kata Alharis, Jumat (6/8).

Lepas Distribusi 100 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19, Begini Pesan Gubernur Jambi
Gubernur Jambi Alharis dan Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo meninjau beras yang akan didistribusikan. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo dan Gubernur Jambi Alharis serta Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M.Zulkifli, melepas distribusi 100 ton beras yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19. 

"Dengan mengucap bismillah, kita berangkatkan distribusi beras bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19," kata Alharis, Jumat (6/8).

Gubernur berhadap bantuan yang diperoleh dari perusahaan berupa 100 ton beras ini agar sampai kepada masyarakat yang berhak. Terlebih lagi pihak yang menyalurkan adalah Polda Jambi Gubernur Jambi yakin bantuan ini tepat disalurkan.

"Harapan kita yakni cepat dan tepat untuk masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. Apalagi saat ini ekonomi yang sedang susah," ujarnya.

Gubernur juga berharap disaat pandemi Covid-19 ini, adanya bantuan dari pihak yang peduli. Maka dapat meringankan kondisi perekonomian, serta diharapkan pengusaha maupun perusahaan dapat turut andil.

"Kita berharap pengusaha dan perusahaan yang ingin bersama-sama ingin meringankan beban disaat Pandemi ini. Adalah hal yang terbaik, sebab diharapkan dengan bantuan ini ekonomi kita tidak melemah. Jangan sampai rakyat menganggap kita tidak hadir disaat mereka membutuhkan," kata Bupati Merangin dua periode ini.

Alharis juga berharap kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni dengan menerapkan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta, menjauhi kerumunan. 

"Jika kita menerapkan protokol kesehatan ini dengan baik. Maka mudah-mudahan dapat menjauhi covid-19," katanya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo juga memimpin Apel serta memberikan pengarahan terkait pendistribusian beras bantuan dari Lyman Grup dan Emtek. Kedua perusahaan ini berbagi untuk masyarakat yang terdampak covid-19 hingga pelosok daerah termasuk bantuan untuk Suku Anak Dalam.

Distribusi 100 ton beras dari Mapolda Jambi dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi H.Edi Purwanto, Kajati Jambi Sapta Subrata, Wali Kota Jambi H.Syarif Fasha, Jum'at (6/8/21). (Ari)