Lewat Tanggal 20 Januari, As'ari El Wakas: Kito Terancam Dak Punyo Wabup

Proses Penunjukan Wakil Bupati Merangin masih kocar-kacir. Pasalnya, hingga hari ini 3 Parpol pengusung belum menunjuk siapa saja yang akan mengisi kursi BH 2 FZ tersebut.

Lewat Tanggal 20 Januari, As'ari El Wakas: Kito Terancam Dak Punyo Wabup
As'ari El Wakas alias Puk Anggota DPRD Merangin (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Proses Penunjukan Wakil Bupati Merangin masih kocar-kacir. Pasalnya, hingga hari ini 3 Parpol pengusung belum menunjuk siapa saja yang akan mengisi kursi BH 2 FZ tersebut.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati, As'ari El Wakas, ketika dikonfirmasi Brito.id, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan 2 nama yang ditunjuk Bupati Mashuri untuk menjadi Calon Wakil Bupati.

"Iya, nama-namanya saja belum kami terima, karena kami sifatnya menunggu dari Bupati, karena beliau yang menyerahkan 2 nama ke kami (Panitia Pemilihan)," ujar pria yang akrab disapa Puk ini, Selasa (11/1/2022).

Puk mengatakan, dari informasi yang didapatnya hingga saat ini proses di DPP di 3 Parpol belum clear untuk menunjuk nama-nama calon Wabup tersebut.

"Informasinya Parpol masih ada yang belum clear," katanya.

Untuk itu, pihaknya memberikan batas waktu hingga 20 Januari mendatang, karena menimbang waktu dan proses selanjutnya.

"Lewat tanggal 20 Januari, Kito terancam dak punyo Wabup, kareno proses selanjutnyo panjang, mulai dari proses di DPR hingga SK dan pelantikan dari Mendagri," katanya.

Untuk diketahui, semenjak ditinggal Al Haris sebagai Bupati Merangin, 3 Parpol pengusung Haris-Mashuri (Hamas) 2018 lalu, Golkar, PPP dan Hanura diminta untuk menunjuk nama-nama calon Wakil Bupati ke Bupati agar segera dibahas di DPRD.

Penulis: Rhizki Okfiandi