Lihat Nih Jaket Baru Jokowi Berbahan Parasut Produk Bandung

Lihat Nih Jaket Baru Jokowi Berbahan Parasut Produk Bandung

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo kembali membeli jaket buatan lokal yang biasa dipakai oleh anak muda. Kali ini Jokowi membeli jaket parka warna merah bata di Festival Kreatif Ideafest 2018.

"Ya, spontanlah, spontan saja, ini bisa dipakai pas hujan, dipakai pas enggak hujan juga," kata Presiden, seusai menghadiri pembukaan Ideafest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat.

Jaket yang langsung dipakai sepanjang acara itu buatan AMW Rain Coat dari Bandung dan dibeli seharga Rp499 ribu di salah satu "counter" pada pameran mulai digelar 26 hingga 27 Oktober 2018.

Saat ditanya kenapa membeli produk lokal, presiden mengatakan bahwa beberapa produk yang dipakainya juga buatan lokal. "Karena sepatu saya juga lokal," tambah Presiden tertawa.

Presiden pun memberikan saran untuk produk-produk anak muda agar dapat bersaing di pasaran.

"Menurut saya terutama yang diproduksi anak-anak muda, ya, memulai dengan produk yang kualitasnya baik, memulai dengan kebutuhan pasar, kemudian juga mengemas, 'packaging' yang baik, yang saya lihat, tren selalu diikuti, ini yang saya senang. Sehingga kualitas yang baik, harga yang baik, 'competitve price', anak muda mesti seperti itu," ungkap Presiden.

Presiden juga mendorong adanya kolaborasi antara para pelaku industri kreatif. "Ini harus kolaborasi antara 'creator', innovator, pelaku-pelaku bisnis, yang 'in line', satu garis, dengan industri dengan investor, dengan lembaga keuangan plus kebijakan-kebijakan pemerintah harus satu," ungkap Presiden.

Sebelumnya, Presiden juga membeli sejumlah jaket buatan dalam negeri, misalnya jaket "custom" dari seniman lokal Never Too Lavish dengan gambar peta Indonesia melintang di bagian dada.

Saat itu, Presiden menaiki motor Chopperland di Sukabumi mengenakan jaket seharga sekitar Rp4 juta itu.

Presiden juga mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa/siswi OSIS berprestasi di Istana Bogor hasil kolaborasi antara Ayedenim x Never Too Lavish yang memunculkan logo dan beberapa karikatur cabang olahraga Asian Games 2018.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga memakai jaket Bulls Syndicate saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga taekwondo di Asian Games 2018. Jaket tipe Nascar itu dibandrol Rp375 ribu.

Tidak ketinggalan, jaket label Rawtype Riot yang dikenakan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 di Halaman Istana Bogor. Semula jaket tersebut berencana dikasih cuma-cuma kepada Jokowi, ditolak dan dibeli dengan harga Rp550 ribu. (red)