Malang Digoyang Hingga 6,7 Magnitudo, Mahasiswa Panik Berlarian: Ya Allah! Gempa, Gempa...

Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo sebesar 6,7 di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kejadian itu diinformasikan melalui akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG). Sebuah video amatir yang diunggah oleh seorang pengguna Youtube bernama petani milenial nusantara memperlihatkan detik-detik saat para mahasiswa panik menuruni tangga saat terjadi gempa di Malang.

Malang Digoyang Hingga 6,7 Magnitudo, Mahasiswa Panik Berlarian: Ya Allah! Gempa, Gempa...
Screenshot (ist)

BRITO.ID, BERITA MALANG - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo sebesar 6,7 di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kejadian itu diinformasikan melalui akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG).

Sebuah video amatir yang diunggah oleh seorang pengguna Youtube bernama petani milenial nusantara memperlihatkan detik-detik saat para mahasiswa panik menuruni tangga saat terjadi gempa di Malang.

Diketahui, video tersebut direkam di UNISMA (Universitas Islam Malang). Terlihat mahasiswa itu menjerit sambil menuruni tangga untuk keluar dari ruangan.

Mereka khawatir bangunan itu roboh akibat gempa berkekuatan M 6,7 tersebut.

Pada video itu, si perekam video mengatakan trauma dengan kejadian gempa tersebut.

"Trauma aku gara-gara udah ngerasain dulu," ujar si perekam dalam video.

Dalam video itu terlihat para mahasiswa tampak panik berhamburan di luar ruangan. Mereka tampak duduk untuk menenangkan diri.

Screenshoot. (Youtube/petani milenial nusantara)

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi gempa dengan magnitudo sebesar 6,7 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam cuitannya, BMKG mengatakan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat lokasi gempa adalah 8.95 Lintang Selatan,112.48 Bujur Timur.

"Info Gempa Mag:6.7, 10-Apr-21 14:00:15 WIB, Lok:8.95 LS,112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Kedlmn:25 Km ::BMKG," tulis BMKG yang dikutip Indozone.

BMKG pun menginformasikan kalau gempa tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami.

Sumber:
Editor: Ari