Ma'ruf: Jangan Mau Ditakuti Supaya Tak Datang ke TPS

Ma'ruf: Jangan Mau Ditakuti Supaya Tak Datang ke TPS

BRITO.ID, BERITA LEBAK - Ma'ruf Amin mengajak masyarakat di daerah ini pada 17 April 2019 agar memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berbaju putih yakni Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kita meminta warga Lebak jangan lupa pilih yang berbaju putih," kata Ma'ruf Amin di hadapan ribuan warga Lebak saat peluncuran holigram kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di kediaman Mulyadi Jayabaya di Lebak, Senin malam (25/3). 

Kiai Ma'ruf Amin, sosok ulama besar juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan masyarakat agar mencoblos baju putih pada 17 April mendatang. "Coba saya tanya. Yang dipilih mana?", kata Ma'ruf, "yang berbaju putih," jawab para hadirin serempak. "Putih adalah?" tanya Kiai Ma'ruf lagi, yang dijawab, "Kita" oleh warga.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf meminta masyarakat jangan mau dipengaruhi bila ada yang menghalangi supaya tak datang ke TPS pada 17 April. "Jangan mau dipengaruhi supaya tak datang ke TPS. Kalau ditakut-takuti, diintimidasi, jangan takut. Karena kita harus gunakan hak kita. Datang ke TPS, jangan mau dihalangi, jangan takut bila ditakuti, untuk memilih nomor 01 yang memakai baju putih," kata sang kiai.

Sebelumnya, Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah terlebih dahulu menyatakan kepada masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres yang memakai baju putih di pencoblosan 17 April mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, sehari sebelumnya.(red)