Nekat Operasi, 2 Mobil Travel di Kerinci Ini Disuruh Putar Balik

Pemerintah pusat akhirnya mengambil kebijakan larangan mudik bagi seluruh warga. Hal ini pun juga berlaku di Kerinci, di mana bila ada yang melanggar kebijakan tersebut, maka akan disuruh balik arah di pos perjagaan

Nekat Operasi, 2 Mobil Travel di Kerinci Ini Disuruh Putar Balik
Salah Satu Travel yang Disuruh Putar Balik (ist)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Pemerintah pusat akhirnya mengambil kebijakan larangan mudik bagi seluruh warga. Hal ini pun juga berlaku di Kerinci, di mana bila ada yang melanggar kebijakan tersebut, maka akan disuruh balik arah di pos perjagaan.

Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, yang dikonfirmasi mengatakan selain kebijakan larangan mudik, saat ini Menteri Perhubungan juga telah mengeluarkan instruksi untuk larangan operasi transportasi penumpang, baik di darat, laut maupun udara.

“Jadi kendaraan transportasi baik bus, travel maupun otobus yang nekat beroperasi kita lakukan pemeriksaan di pos cek poin yang berada di tiga pintu masuk perbatasan Merangin-Kerinci, Kerinci via Puncak Tapan dan Kerinci-Solok Selatan. Tadi petugas kita sudah menindak memutar balik kendaraan dari Arah Solok Selatan Sumbar begitujuga kendaraan dari Kerinci putar balik,” ujar Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto, Rabu (29/4/2020).

Lanjut AKBP Heru Ekwanto berdasar surat edaran dari Kementerian Perhubungan tersebut semua transportasi dan mobil pribadi dari Kerinci mau ke Sumbar dilakukan cek poin.

“Malam ini ada dua mobil travel yang nekat operasi diputar balik oleh petugas kita di Pos Puncak-Sungai Penuh Tapan (Sumbar),” tegas Kapolres Kerinci.

“Kepada masyarakat dari pada nanti setelah jauh-jauh dari perjalanan dan sampai di sini kita perintahkan untuk putar arah kembali, kita himbau untuk masyarakat lebih baik untuk di rumah saja” tambahnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi