Open Turnamen Fun Chess PCPS Jambi 2019, Pecatur Master Nasional Jambi Turun Gunung

Open Turnamen Fun Chess PCPS Jambi 2019, Pecatur Master Nasional Jambi Turun Gunung
Para pecatur yang bertanding (Saiful/brito.id)

BRITO.ID BERITA JAMBI - Pecatur Jambi bergelar Master Nasional ikut turun gunung dalam open tournamen Fun Chess PCPS Jambi 2019, Sabtu (6/7) bertempat di Sekretariat Percasi Kota Jambi.

Dalam ajang bergengsi ini diikuti pecatur bergelar Master Nasional diantaranya Miduk Hutabarat MN, Winarno MN dan Bakar MN selain itu juga diikut serta para atlit catur yang lolos Pra PON dan PORWIL. Juga diikut pecatur peraih mendali emas pada Pekan Olah Raga Provinsi 2018 yang lalu.

Ketua Panitia Open Turnamen Fun Chess PCPS 2019 Suyoto mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi sesama insan catur Jambi. Serta adu gengsi antara pecatur jambi bergelar Master Nasional.

"Ada tiga pecatur bergelar Master Nasional yang turun dalam Turnamen ini, selain itu juga diikuti atlit catur hasil seleksi Pra PON dan PORWIL," terang Suyoto.

Dalam ajang Open Turnamen ini di ikuti 46 pecatur datang dari berbagai daerah dalam Provinsi Jambi. Ditambahkanya juga Open Turnamen Fun Chess PCPS akan menjadi agenda rutin PCPS kedepanya.

"Insya Allah Agustus 2019 PCPS akan mengadakan turnamen besar yang akan diikuti Ratusan Pecatur Jambi dan para pecatur bergelar master nasional," pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Pengprov Percasi Jambi Hendri Hutabarat mengatakan turnamen ini merupakan salah satu agenda bulanan Pengurus Catur Kota Jambi yang membawahi beberapa club catur Jambi.

Hendri berharap para atlit catur yang lolos seleksi Pra PON dan Porwil bisa bersaing dan memenangkan turnamen ini.

"PCPS sudah dua kali diadakan dan sudah menjadi program pengcab Kota Jambi. Tentunya ini sangat di tunggu tunggu para pencinta catur jambi, tentunya ini akan menjadi perhatian serius Pengprov Percasi jambi dalam mencari bibit catur terbaik," terangnya.

Hendri juga menambahkan pada tanggal 3-10 Agustus mendatang akan ada pekan olah raga kota untuk lima cabor diantaranya, catur, tenis meja, basket, bola kaki, bola voly yang akan di ikuti se-Kecamatan dalam Kota Jambi.(say/red)