Paripurna DPRD Merangin, Wabup Mashuri Diprotes Anggota Dewan

Suasana Rapat Paripurna yang digelar DPRD Merangin mendadak hening. Pasalnya, seorang Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat memprotes penyampaian tanggapan Fraksi yang disampaikan Wakil Bupati, Mashuri.

Paripurna DPRD Merangin, Wabup Mashuri Diprotes Anggota Dewan
Suasana Rapat Paripurna Merangin (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Suasana Rapat Paripurna yang digelar DPRD Merangin mendadak hening. Pasalnya, seorang Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat memprotes penyampaian tanggapan Fraksi yang disampaikan Wakil Bupati, Mashuri, Kamis (1/7/2021).

"Instruksi pimpinan, saya rasa yang disampaikan oleh saudara Wabup ini, tidak sesuai dengan yang kami terima, jadi kami minta penjelasannya," ungkap Anggota DPRD Fraksi Demokrat, As'ari El Wakas alias Puk.

Sontak suasana Rapat Paripurna pun mendadak heboh, dan Kepala BPKAD Merangin, Fajarman, tampak berlarian ke samping dan langsung menghampiri Wabup.

Ternyata, Jawaban Pemerintah atas tanggapan Fraksi DPRD mengenai Ranperda 2021 yang dibacakan Wabup merupakan ringkasan, namun yang diterima oleh seluruh Anggota DPRD dan tamu undangan merupakan jawaban lengkap.

"Kalau seperti ini, seharusnya dikomunikasikan, jadi kami tidak menebak-nebak apa yang disampaikan oleh saudara Wabup," kata Puk.

Setelah mendapat penjelasan, akhirnya Rapat Paripurna dapat dilanjutkan kembali. Dan hingga berita ini diturunkan, Rapat Paripurna telah selesai, kemudian akan dilanjutkan kembali dengan agenda Penetapan Perda 2021 oleh Bupati Merangin.

Penulis: Rhizki Okfiandi