Pasutri yang Ditangkap BNN Provinsi Jambi di Bungo Bawa Sabu 1 Kg dari Malaysia

BNNP Jambi menangkap kedua pelaku di Jalan Lintas Sumayra, KM 5 Rantau Ikik, Kecamatan Jujuhan, Muaro Bungo.

Pasutri yang Ditangkap BNN Provinsi Jambi di Bungo Bawa Sabu 1 Kg dari Malaysia

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasangan suami istri (Pasutri) ditangkap petugas BNN Provinsi Jambi. Nisa (36) perempuan asal Kabupaten Merangin. dan Rudi (44) warga Provinsi Riau ditangkap memasok sabu 1 Kg, Selasa (4/9). 

Menurut Kepala BNNP Provinsi Jambi, Kombes Pol Heri Pranoto tersangka diketahui sudah kerap melakukan pengedaran sabu. Terhitung sudah 12 kali tersangka membawa sabu dengan berat lebih dari 1 kg. "Ini merupakan yang terendah yang dia bawa," katanya. 

Barang haram tersebut berasal dari Malaysia. Dibawa menggunakan jaur laut melalui Batam yang dilanjutkan menuju Riau dan terakhir ke Jambi. "Pangsa Pasar Tersangka Sarolangun, Merangin, Sumatera Selatan dan Riau," kata Heri. 

Informasi yang didapat,  BNNP Jambi menangkap kedua pelaku di Jalan Lintas Sumayra, KM 5 Rantau Ikik, Kecamatan Jujuhan, Muaro Bungo.  Tepat di Mapolsek Jujuhan sekitar pukul 14.00 WIB keduanya tengah berada di mobol Nissan Gran Livina warna putih dengan nomor polisi BG 1303 DY. Tim dari BNNP mendapatkan barang haram tersebut di bagian belakang mobil tersangka. (ron)