Pencuri, Penggelapan & Cabul Terhadap Gadis Dibawah Umur Diringkus Tim Jatanras Polres Bungo

Polres Bungo berhasil mengamankan dua pelaku pencurian, penggelapan dan penadahan barang curian di kawasan Muarabungo. Tak hanya itu salah satu diantaranya juga terlibat kasus pencabulan anak gadis dibawah umur. Mereka AK (28) warga Pulau Pekan dan JM (30) Warga Danau Buluh Pasar Muarabungo. 

Pencuri, Penggelapan & Cabul Terhadap Gadis Dibawah Umur Diringkus Tim Jatanras Polres Bungo
Penadah (kiri) dan pencuri (kanan) yang diamankan Tim Jatanras Polres Bungo (brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Polres Bungo berhasil mengamankan dua pelaku pencurian, penggelapan dan penadahan barang curian di kawasan Muarabungo. Tak hanya itu salah satu diantaranya juga terlibat kasus pencabulan anak gadis dibawah umur. Mereka AK (28) warga Pulau Pekan dan JM (30) Warga Danau Buluh Pasar Muarabungo. 

Penangkapan keduanya atas laporan korban Ernalita (23) warga Sungai Arang Dani yang kehilangan HP miliknya merek Oppo A71 dan Vivo Y12 pada Rabu tanggal 13 Mei 2020 sekitar pukul 03.30 WIB hendak bangun sahur.

Kemudian laporan M Junaidi (49) Warga Jalan Durian Pulau Pekan yang melaporkan kasus pencabulan diduga kuat dilakukan oleh AK terhadap anak dibawah umur. Peristiwa ini pada Pada Minggu tanggal 28 April 2019.

Serta laporan atas korban M Rizaldi (31) Security Warga Lorong Cempaka Kelurahan Rajawali Kota Jambi yang mengaku kehilangan motor Honda Beat Street Nopol BH 4490 ZQ setelah dipinjamkan pelaku AK. Peristiwa ini pada Kamis tanggal 07 Mei 2020 pukul 03.00 WIB.

"Atas laporan itu Anggota Jatanras Satreskrim Polres Bungo melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo. kemudian Tim Jatanras Polres Bungo langsung menuju ke TKP setelah sampai di TKP tim jatanras satreskrim polres bungo langsung mengamankan pelaku," kata Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Paur Humas Iptu M Nur, Sabtu (6/6)

Kata Kapolres kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku, dan Tim Jatanras Polres Bungo lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa dan di amankan ke ruangan satreskrim polres bungo guna penyidikkan lebih lanjut," katanya.

Pelaku saat ini dalam pemeriksaan intensif sebab ada tiga kasus laporan masyarakat. Namun ada yang menarik ternyata pelaku lakukan pencabulan Gadis dibawah umur sekitar 12 tahun. 

Lokasi kejadian di Pulau Pekan, kala itu Minggu tanggal 28 April 2019 sekira pukul 03.30 WIB saat pelapor (ayah kandung korban) terbangun dari tidur karena mendengar suara anaknya sebut saja Bunga memanggil ibunya.

Kemudian orangtua korban menemukan anaknya dan menanyakan apa yang terjadi. Diceritakan korban bahwa AK masuk ke dalam kamarnya serta berusaha membuka celana korban. Lantaran terbangun, sehingga ayahnya pergi keluar rumah mencari pelaku.

"Terlapor sedang bersembunyi ditumpukan pakaian di dalam salah satu kamar rumah pelapor Pada saat terlapor hendak diamankan oleh pelapor ia berhasil kabur keluar rumah, namun sayangnya berhasil diamankan warga yang sudah ramai berada di luar rumah. Kemudian pelaku dibawa ke rumah AL MUKLIS. Sayangnya saat itu pelaku berhasil kabur dan menghilang tanpa jejak," kata Paur Humas.

Pelaku juga berbuat kejahatan dengan melakukan penggelapan motor. Dengan cara meminjam motor saat di Gudang ACC Muara Bungo di Pulau Pekan. Dengan dalih untuk pergi ke ATM hendak deposit main di lapak. Rupanya motor tidak kunjung dikembalikan.

"Barang bukti yang diamankan motor Honda Beat Street warna hitam, HP Xiaomi dan Oppo," terangnya. (red)