Perkuat Tubuh Selama Waspada Corona, Pinto Jayanegara : Stop Makan Produk Import Utamakan Konsumsi Produk Lokal

Perkuat Tubuh Selama Waspada Corona, Pinto Jayanegara : Stop Makan Produk Import Utamakan Konsumsi Produk Lokal
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wabah virus Corona disease (Covid-19) di Indonesia kian mengkhawatirkan. Teranyar, Pemerintah merilis pertambahan jumlah pasien positif di Indonesia. 514 orang positif terjangkit Corona, 48 di antaranya meninggal dunia dan baru 29 orang dinyatakan sembuh.

Meskipun saat ini belum ada pasien positif Corona di Jambi, karena Jambi bukanlah daerah Transmition Local penyebaran Corona seperti di Jakarta, Bandung dan sekitarnya, namun warga Jambi harus tetap waspada dan mawas diri.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan, beliau tak henti-hentinya menyerukan agar masyarakat fokus melakukan Social Distancing.

"Ayo kita usahakan putus mata rantai penyebaran covid19 dengan Social Distancing. Perbanyak di rumah dan kurangi interaksi di luar rumah serta selalu jaga kesehatan," kata Pinto Jayanegara Senin (23/3/20).

Pinto juga mengajak semua masyarakat khususnya masyarakat Jambi untuk terus menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Salah satunya dengan memperbanyak makan buah dan sayur.

"Perkuat badan kita dengan makan buah. Apalagi ditambah Madu lokal jambi yang mantap dan alami serta bebas pengawet," katanya.

Selain itu, politisi Golkar yang juga menjabat Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jambi ini juga mengimbau dan mengajak melakukan perkuatan ekonomi, terutama ekonomi lokal Jambi. Apalagi di tengah maraknya wabah virus Corona di Indonesia. Caranya adalah dengan mengkonsumsi produk-produk lokal Jambi.

"Di saat ekonomi lagi menurun seperti sekarang, mari kita perkuat ekonomi rakyat kecil sekaligus hidup sehat. Ayo beli buah lokal dan stop dulu konsumsi buah impor dan produk-produk impor lainnya. Karena produk lokal lebih aman dan sehat. Produk lokal ini seperti buah, kopi lokal asli Jambi dan kudapan buatan lokal itu tidak pernah naik kapal atau pesawat jadi jauh lebih aman dan sehat," kata dia.

Banyak sekali dampak buruk lantaran Virus Corona ini. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan China ini, lanjut Pinto juga berimbas pada usaha jasa daring seperti ojek online. Banyak abang-abang ojol yang mengalami penurunan orderan lantaran Covid-19 ini.

"Semisal mau beli buah lokal kita tidak perlu keluar rumah, tetap social Distancing. Tetap di rumah, kita bisa pesan pakai Abang ojol, karena para ojol ini juga harus terus bekerja menghidupi keluarga mereka. Dan tentunya tetap jaga kebersihan," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi